Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Rekomendasi Franchise Ayam Goreng Khas Taiwan dan Biayanya

Franchise camilan ayam goreng khas Taiwan bisa dimulai dari harga Rp200 juta
Franchise ayam Taiwan Pop Chop
Franchise ayam Taiwan Pop Chop

Bisnis.com, JAKARTA - Para pecinta camilan pasti tak asing dengan jajanan ayam asal Taiwan. Sejumlah merek bahkan menjadi tenar dengan berjualan camilan ayam krispi ini.

Rasanya yang gurih, wangi, krispi dan porsinya yang besar membuat makanan ini mudah menjadi favorit banyak orang. 

Lantaran memiliki banyak penggemar, peluang bisnis ayam krispi khas Taiwan ini cukup besar. Namun, untuk membuka bisnisnya dari nol bukan hal mudah. 

Beberapa merek camilan ayam krispi Taiwan seperti Shihlin, Pop Chop, dan Fried Chicken Master menawarkan paket waralaba yang bisa dicoba untuk memulai bisnis camilan ini.  

Berikut rekomendasi franchise ayam khas Taiwan yang bisa jadi pilihan         

1. Shihlin Taiwan Street Snacks      

3 Rekomendasi Franchise Ayam Goreng Khas Taiwan dan Biayanya
                                           

Para pecinta camilan ayam fillet khas Taiwan mungkin sudah tak asing dengan merek Shihlin. Brand ini bisa disebut sebagai pelopor hadirnya camilan ayam krispi Taiwan dan dengan mudah ditemui di sekitar wilayah mall dan supermarket. 

Untuk membuka satu gerai Shihlin perlu memenuhi sejumlah persyaratan sebagai berikut:

- Lahan minimal 20 m2

- Biaya royalti sebesar 4,5 persen dari omset tiap bulan

- Memasok bahan baku utama berupa fillet ayam yang siap digoreng, bumbu, dan kertas kemasan

- Pemilihan lokasi usaha yang strategis dan tidak berada di foodcourt atau dekat dengan gerai makanan berat.

Sementara itu, untuk biaya mengikuti waralaba Shihlin, calon pemodal perlu menyiapkan minimum kas sebesar Rp4 milliar. Adapun, untuk biaya outletnya yaitu sekitar Rp59 juta.

2. Pop Chop

3 Rekomendasi Franchise Ayam Goreng Khas Taiwan dan Biayanya

Usaha makanan olahan ayam ini sudah ada sejak 2015. Adapun, Popchop mulai menawarkan kemitraan mulai pada 2016. 

Untuk mengikuti waralaba Pop Chop terdapat dua paket kemitraan yang ditawarkan. Pertama, paket booth dengan biaya franchise sebesar Rp60 juta. Kedua, paket unit dengan biaya franchise sebesar Rp150 juta.

Selain biaya franchise, pada awal kerjasama, mitra juga harus menyiapkan modal tersendiri untuk interior, booth, peralatan dan bahan baku, serta deposit lokasi sewa. Oleh karena itu, total modal awal franchise Pop Chop bisa berkisar antara Rp200 juta untuk paket booth, hingga Rp510 juta untuk paket unit.

Kemudian, selain untuk biaya waralaba, mitra juga akan mendapat fasilitas seperti pendampingan dan pelatihan karyawan selama tujuh hari pertama.

3. Fried Chicken Master 

3 Rekomendasi Franchise Ayam Goreng Khas Taiwan dan Biayanya

Meskipun tak menjual ayam fillet seperti lainnya, ayam goreng ini juga memakai resep khas Taiwan dan sempat menuai viral di TikTok.  

Pasalnya, menurut sejumlah warganet, ayam krispi khas Taiwan ini sangat berbeda dari banyaknya sajian ayam di pasaran, karena daging ayamnya dinilai sangat lembut dan juicy.  

Restoran cepat saji ini merupakan restoran ayam goreng terbesar di Taiwan yang berdiri pada 2014. Adapun, merek ayam goreng ini memberikan sejumlah syarat untuk menjadi mitra di antaranya lokasi usaha, di mana calon mitra harus memiliki tempat usaha terlebih dahulu, seperti di pusat mall atau bahkan di area foodcourt.  

Kemudian, mitra juga harus memberikan ruang memasak berupa kitchen dan sejumlah tempat pengunjung untuk makan di tempat.

Selain memilih tempat yang strategis, sebaiknya dalam pemilihan lokasi usaha tidak dekat dengan gerai makanan berat. Karena menu yang ditawarkan termasuk kategori yang mengenyangkan. 

Untuk bergabung dalam bisnis ini, biaya franchise Fried Chicken Master berkisar dari US$399.000 atau setara dengan Rp6,03 miliar hingga $513.000 atau sekitar Rp7,7 miliar. 

Biaya ini termasuk proses pembangunan dan training karyawan. Sehingga, jika mitra ingin melanjutkan kontrak kerja sama, tidak ada biaya lagi hanya membayar biaya managemen per tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper