Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Pemilik Hotel Vasanta, yang Baru Groundbreaking di IKN

Hotel Vasanta sudah groundbreaking di IKN, simak siapa sosok di belakangnya
Vasanta Group
Vasanta Group

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Jokowi baru saja melakukan groundbreaking rencana pembangunan hotel Vasanta di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Ini merupakan hotel kedua yang rencananya akan dibangun di IKN setelah Agung Sedayu Group.

Hotel Vasanta adalah hotel yang dibawah kelolaan Vasanta Group.

Perusahaan ini dibangun oleh lima orang dengan latar belakang dan keahlian berbeda di industri real estate.

Dilansir dari laman resminya, mereka adalah Tri Ramadi, Agnus Suryadi, dan Erick Wihardja adalah pendiri asli Sirius Surya Sentosa.

Pada tahun 2020, akuisisi Shila di Sawangan membuat dua nama lainnya Nicholas Hum dan Denny Asalim masuk ke dalam tim. 

Selain proyeknya di Jakarta, Vasanta Group juga telah melaksanakan proyek di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Adapun beberapa proyek garapan Vasanta Group yakni Vasanta Innopark di Jakarta, Shila at Sawangan di Jakarta, Mawatu Labuan Bajo NTT, Vasanta Ecotown di Jakarta, Nawa di NTT, DMDC di Jakarta.

Jika hotel di IKN sukses terbangun, akan menjadi proyek perdana mereka di Kalimantan.

Berikut profil pemilik Vasanta Group

1. Agnus Suryadi pendiri sekaligus Chairman

Agnus adalah pemimpin yang bertanggung jawab untuk memberikan arahan strategis bagi grup tersebut di seluruh spektrum bisnisnya.

Dia sebelumnya bekerja di perusahaan besar seperti Deloitte, Arthur Andersen, dan PricewaterhouseCooper (PwC). Keahliannya di bidang operasi, keuangan, perbankan, hubungan investor, dan audit.

Dikutip dari Linkedin, dia merupakan lulusan STIE IBII Jakarta Bachelor's degree Accounting tahun 1993 - 1997.

Agnus juga pernah bekerja di Bank Danamon Indonesia sebagai Product & Support Audit Head dan terakhir sebagai Investor Relation & Subsidiaries Support Head.

2. Nicholas Hum,  pendiri sekaligus executive officer

Sebelum mendirikan Vasanta Group, Nicholas telah menjadi eksekutif senior di beberapa perusahaan pengembangan real estat di Malaysia, Tiongkok, Australia, dan Indonesia.

Dia telah mengembangkan lebih dari 10.000 tempat tinggal dengan nilai lebih dari USD 3 Miliar.

Dia meluncurkan 14 klaster pengembangan perumahan dan komersial dalam master plan seluas 125 ha pada tahun 2017 dan 2018 di Indonesia. Nicholas juga mencetak rekor nasional Indonesia dalam penyelesaian 1.700 rumah dalam waktu 18 bulan.

Dia merupakan lulusan Pendidikan University Technology Malaysia Entrepreneurship/Entrepreneurial Studies tahun 2010 - 2012, dan James Watts College Advance DiplomaMarketing/Marketing Management, General tahun 2007 - 2009

Dia juga merupakan Co-Founder Quanta Land Indonesia periode September  2019 - Des 2022, CEO, Swancity Lavon Residential
CFLD International periode Januari 2017 - September 2019, Director, Residential JLL Australia pada September 2015 - Januari 2017, dan Chief Marketing Officer Country Garden Group Malaysia pada Oktober 2012 - September 2015.

3. Erick Wijhardja, co-founder sekaligus direktur eksekutif

Sebagai salah satu direktur pendiri Vasanta Group, dia bertanggung jawab atas perencanaan investasi, kemitraan, dan operasional sehari-hari.

Mantan CFO PT. Bekasi Fajar, perusahaan hybrid dengan keahlian dan pengalaman luas di bidang pasar modal, aktivitas korporasi, merger dan akuisisi, serta struktur penggalangan dana, ia percaya pada model strategi melalui eksekusi.

Erick merupakan lulusan Victoria University of Wellington Bachelor of Commerce - BComCommerce tahun 2000 - 2004.

Dia sebelumnya pernah bekerja di Industrial Estate, Coal Mining Argo Manunggal Group tahun Januari 2012 - Januari 2016, 
PT Indika Energy Tbk. pada Januari 2005 - Januari 2012,

4. Denny Asalim Cofounder sekaligus Direktur Eksekutif

Denny saat ini juga duduk di jajaran direksi Pakuan Tbk. Dengan pengalaman lebih dari 17 tahun di bidang pemasaran real estat, beliau telah memimpin lebih dari 5 portofolio proyek di Indonesia dan Singapura, mentransaksikan lebih dari 7000 unit dengan total lebih dari USD 1,3 miliar.

Dia adalah lulusan Curtin University Bachelor of Commerce (B.Com.)Marketing/Marketing Management, General tahun 2002 - 2005.

Dia juga tercatat sebagai co founder Telepot Co-Kitchen, Co-Founder SQM Property,  Co-Founder Quanta Land Indonesia, dan pernah bekerja di CFLD International sebagai Vice President Sales Marketing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper