Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uma Oma, Kafe Unik di Jakarta Selatan yang Menghadirkan Suasana Seperti Rumah Nenek

Kehadiran Uma Oma diharapkan dapat memberikan kehangatan dan mengobati rasa rindu cucu akan sambutan dan kasih sayang nenek ketika pulang kampung.
Uma Oma
Uma Oma

Bisnis.com, JAKARTA – Uma Oma adalah sebuah kafe di daerah Melawai, Jakarta Selatan yang menghadirkan konsep cukup unik.

Hadir dengan suguhan masakan nusantara dan rasa autentik, konsep yang diusung kafe ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Ditambah dengan peran para lansia sebagai pelayan yang menambah suasana kafe tersebut seperti di rumah nenek.

Dilansir dari akun Instagram resminya, Senin (25/9/2023), Uma Oma percaya bahwa menjalankan bisnis yang mampu memberikan manfaat bagi banyak orang merupakan sebuah komitmen besar. Oleh karenanya, sejalan dengan konsep bisnis yang ditawarkan, Uma Oma mengikutsertakan lansia yang kemudian disebut sebagai Oma, ke dalam Tim Kesayangan Oma yang akan berperan menyambut Cucu Kesayangan Oma saat berkunjung.

Kehadiran Oma diharapkan dapat memberikan kehangatan dan mengobati rasa rindu cucu akan sambutan dan kasih sayang nenek ketika pulang kampung.

Dalam menjalankan bisnisnya, Uma Oma berpegang teguh untuk menyuguhkan keotentikan yang konsisten, khususnya dari aspek kualitas rasa makanan, penyajian, hingga pelayanan yang diberikan.

Autentikasi ini direalisasikan dengan menyuguhkan menu-menu khas rumahan nusantara yang kental dengan kenangan akan masakan nenek serta menghadirkan suasana kehangatan semirip mungkin dengan sambutan yang biasa diberikan nenek saat pulang kampung.

Adapun menu makanan dan minuman yang disajikan Uma Oma antara lain Empal Gentong Oma, Nasi Cumi Hitam Oma, Nasi Pedas Bali, Ayam Goreng Sambal Cobek Oma, Nasi Lidah Melawai, Kopi Cucu Kesayangan, Kopi Kesayangan Oma, dan masih banyak lagi.

Uma Oma dilandasi oleh keinginan untuk menciptakan sebuah bisnis makanan dan minuman yang memiliki karakteristik nusantara yang autentik, serta mampu memberikan manfaat bagi banyak orang.

Sesuai dengan brand Uma Oma yang memiliki makna Rumah Nenek, Uma Oma menawarkan daya tarik yang khas untuk market industri makanan dan minuman di Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

Selain berfokus pada menu-menu masakan nusantara serta pelayanan yang autentik sesuai dengan konsep yang ditawarkan, Uma Oma juga menawarkan diferensiasi bisnis sebagai bentuk realisasi dan komitmen untuk menjalankan kegiatan usaha yang bermanfaat bagi orang banyak, yaitu pemberdayaan lansia yang menjadikan Uma Oma dapat berkontribusi dalam menjadikan lansia tetap sehat, aktif, dan produktif. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper