Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Baru Bisnis Baru, Ini Cara dan Biaya Franchise Mie Gacoan

Cara dan biaya yang diperlukan untuk membuka franchise Mie Gacoan
Salah satu menu Mie Gacoan/GoFood
Salah satu menu Mie Gacoan/GoFood

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang pergantian tahun, tak jarang pebisnis yang ingin menjajal prospek bisnis baru. Salah satu yang bisa dicoba adalah Mie Gacoan. 

Mie Gacoan sempat viral sebelumnya karena tidak bisa mengantongi label halal meskipun hanya menjual mie ayam pedas berbahan baku halal, lantaran menggunakan nama-nama setan dalam menu makanannya. 

Namun, pada akhir 2022 lalu, Mie Gacoan telah resmi mengantongi sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian, Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Peluang Bisnis Mie Gacoan

Setiap outlet Mie Gacoan sampai saat ini masih terpantau ramai dan mengantre. Kedai mie ayam pedas ini terkenal karena di samping memiliki rasa yang lezat, juga harganya yang terjangkau. 

Hal ini membuat Mie Gacoan bisa menjadi peluang bisnis yang menarik. 

Mengutip berbagai sumber, untuk ikut franchise Mie Gacoan bisa mulai dengan investasi sebesar Rp125 juta. Biaya franchise sendiri bergantung pada lokasi dan ukuran gerai yang akan dibuka. 

Harga franchise meliputi tersebut meliputi biaya franchise awal, biaya pelatihan, biaya perlengkapan, dan biaya promosi. 

Biaya franchise merupakan biaya yang harus dibayarkan oleh mitra agar bisa mendapatkan hak menggunakan merek dan sistem bisnis. 

Selanjutnya, biaya pelatihan dibutuhkan untuk mengikuti pelatihan tentang tata cara mengelola gerai Mie Gacoan yang dilaksanakan oleh tim dari Mie Gacoan.

Kemudian, biaya perlengkapan juga sudah termasuk ntuk membeli perlengkapan yang diperlukan seperti peralatan dapur, meja, kursi, dan dekorasi. 

Kemudian, biaya promosi juga dianggarkan untuk bisa mempromosikan gerai terbaru Mie Gacoan tersebut, termasuk untuk membuat dan memasang banner, iklan, dan lain-lain. 

Di samping itu, terkait syarat untuk membangun franchise ini, Anda harus terlebih dahulu memiliki ataupun menyewa lokasi. 

Hal ini dikarenakan dalam membuat sebuah restoran, Anda harus memiliki pertimabngan soal lahan untuk parkir, tempat untuk dine in, dan dapur yang cukup besar. Apalagi, mengingat Mie Gacoan harus selalu melayani ribuan pelanggan setiap bulannya.

Jika sudah memenuhi persyaratan tersebut, cara untuk mulai franchise Mie Gacoan adalah dengan menghubungi pihak manajemen melalui website www.miegacoan.com. 

Calon mitra bisa mengisi data diri yang diperlukan pada kolom "Contact" di dalam website. Selanjutnya, tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Mie Gacoan, yang akan dilanjutkan dengan verifikasi dan wawancara. 

Jika lolos, calon mitra kemudian akan diminta membayarkan biaya franchise awal dan biaya pelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper