Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapa Pemilik Jet Pribadi Paling Mahal di Dunia?

Simak 5 pemilik jet pribadi termahal di dunia, tak hanya jadi transportasi tapi juga untuk pamer kekayaan.
Airbus A340-300 Alisher Umanov
Airbus A340-300 Alisher Umanov

Bisnis.com, JAKARTA -- Jet pribadi bukan hanya menjadi moda trasportasi yang nyaman, tetapi juga menjadi simbol status bagi orang kaya dan berkuasa.  

Beberapa dari jet ini sangat mewah dan dibuat khusus sehingga harganya lebih mahal daripada PDB di beberapa negara. Pada tingkat kekayaan tertinggi, jet pribadi bukan sekadar transportasi, tetapi juga merupakan pernyataan kemewahan. 

Misalnya saja Airbus Alisher Umanov yang diperbarui atau Gulfstream berkecepatan tinggi milik Kim Kardashian;  pesawat ini seperti istana di langit.  

Harganya mungkin mahal, tapi bagi orang super kaya, ini adalah cara untuk menunjukkan gaya dan kenyamanan mereka saat terbang.

Jet ini bukan hanya untuk perjalanan, tapi sebagai sarana bagi mereka untuk memamerkan kekayaan ekstrem dengan cara paling glamor yang bisa dibayangkan.

Dikutip dari Times of India, berikut ini adalah beberapa jet termahal di dunia para pemiliknya:

1. Airbus A340-300 Alisher Umanov - US$400 juta

Jet pribadi termahal di dunia dimiliki oleh Alisher Umanov, seorang miliarder Rusia dan pemilik Metalloinvest, sebuah perusahaan pertambangan.  

Dia membeli Airbus A340-300, pesawat berbadan lebar jarak jauh yang dapat mengangkut hingga 375 penumpang, dan mengubahnya menjadi rumah terbang pribadinya.

Jet tersebut dikabarkan menjadi jet pribadi terbesar di Rusia dan mungkin di seluruh Eropa. Pesawat tersebut memiliki interior yang luas dan mewah dengan berbagai fasilitas dan sistem keamanan.

2. Boeing 747-8 VIP milik Joseph Lau-US$367 juta

Jet pribadi termahal kedua di dunia dimiliki oleh Joseph Lau, seorang miliarder dan taipan real estate Hong Kong. 

Dia memiliki Boeing 747-8 VIP, versi khusus dari Boeing 747-8, yang merupakan salah satu pesawat penumpang terbesar dan tercanggih di dunia.

Jet tersebut dapat terbang hingga 8.000 mil laut dengan kecepatan Mach 0,855, mendekati kecepatan suara. Jet ini memiliki interior mewah dan elegan dengan kamar tidur utama, lounge, kantor, ruang makan, dan sistem hiburan canggih.

3. Boeing 747-430 milik Sultan Brunei Hassanal Bolkiah - US$230 juta

Jet pribadi termahal ketiga di dunia dimiliki oleh Sultan Brunei yang terkenal dengan gaya hidup mewah dan kekayaannya.  

Dia memiliki Boeing 747-430, varian dari keluarga Boeing 747, yang awalnya dirancang untuk Lufthansa. Jet ini memiliki interior berlapis emas, dengan aksen emas pada furnitur, perlengkapan, dan bahkan wastafel.

Jet tersebut juga memiliki ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan ruang singgasana sultan.

4. Boeing 757 milik Roman Abramovich - US$170 juta

Jet pribadi termahal keempat di dunia dimiliki oleh Roman Abramovich, seorang miliarder Rusia dan pemilik Chelsea Football Club.  

Dia memiliki Boeing 757, sebuah pesawat berbadan sempit berukuran sedang yang diproduksi oleh Boeing hingga tahun 2004. Dia menghabiskan US$170 juta untuk mengupgrade jetnya, yang dia beri nama The Bandit.  

Jet ini memiliki interior mewah dengan kamar tidur utama, ruang makan, dapur, kantor, dan lounge. Jet tersebut juga dilengkapi dengan sistem anti-rudal, perangkat pengacau radar, dan jendela antipeluru untuk keamanan.

5. Gulfstream G650ER milik Kim Kardashian - US$150 juta

Jet pribadi termahal kelima di dunia dimiliki oleh Kim Kardashian, salah satu selebriti dan influencer paling terkenal di dunia.

Dia memiliki Gulfstream G650ER, versi jarak jauh dari Gulfstream G650, yang merupakan salah satu jet bisnis tercepat dan tercanggih di dunia. 

Jet tersebut dapat terbang hingga 7.500 mil laut dengan kecepatan Mach 0,925, mendekati kecepatan suara. Kardashian menghabiskan US$150 juta untuk menyesuaikan jetnya, yang dia sebut Kim Air.  

Jet ini memiliki interior ramping dan modern dengan kamar tidur, kamar mandi, lounge, bar, dan bioskop. Kamar itu juga memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi, telepon satelit, dan sistem konferensi video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper