Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Kebiasaan di Pagi Hari yang Dilakukan Orang Kaya

Mengawali pagi Anda dengan mensyukuri sesuatu yang telah Anda terima dan tidak Anda dapatkan
Bermain HP setelah bangun tidur, akan banyak menghabiskan waktu/Philip
Bermain HP setelah bangun tidur, akan banyak menghabiskan waktu/Philip

Bisnis.com, JAKARTA - Kebiasaan pagi akan menentukan kualitas hidup bisa menjadi orang kaya atau tidak. Banyak orang yang memeriksa HP, media sosial, saat baru bangun tidur.

Ketika, Anda mengawali pagi dengan kegiatan seperti itu akan menimbulkan beberapa dampak negatif pada diri Anda. Salah satunya yaitu dilansir dari yourtango.com, Kamis (22/2/2022), dampak yang terjadi yaitu memunculkan rasa malas untuk beraktivitas.

Dari sumber yang berbeda yakni pushfar.com, memeriksa ponsel pada  pagi hari akan menghambat produktivitas Anda. Waktu yang Anda punya jadi terbatas untuk melakukan kegiatan lainnya. 

Sangat penting untuk mempunyai kebiasaan pagi yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Jika, kebiasaan pagi Anda baik maka akan mempengaruhi kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan selanjutnya dan dapat membentuk kepribadian yang baik untuk Anda.

Simak kebiasaan pagi yang dilakukan orang kaya, untuk meningkatkan kualitas hidup:

1. Bersyukur

Mengawali pagi Anda dengan mensyukuri sesuatu yang telah Anda terima dan tidak Anda dapatkan. Bersyukur bukan hanya saat Anda telah menerima sesuatu yang Anda inginkan, tetapi mensyukuri juga atas keinginan yang tidak bisa Anda dapatkan, karena semua hal yang telah dan akan terjadi dalam hidup sudah ditakdirkan dengan porsi yang terbaik dari sang pencipta.

2. Merapikan tempat tidur

Merapikan tempat tidur bagi sebagian orang merupakan hal yang biasa. Akan tetapi, tidak semua orang bisa melakukannya secara rutin.

Mengawali pagi hari dengan merapikan tempat tidur menjadi salah satu cara untuk membuat Anda jauh lebih produktif dalam menjalani hari. 

Merapikan tempat tidur secara rutin juga dapat membentuk diri Anda menjadi pribadi yang disiplin serta membuat kamar tidur Anda menjadi rapi dan nyaman.

3. Tersenyum

Mungkin bagi sebagian orang tersenyum dipagi hari adalah kegiatan yang aneh, akan tetapi Anda harus mengetahui bahwa ketika Anda tersenyum dipagi hari dapat membantu Anda untuk mempunyai pikiran positif.

Pikiran positif dapat terbentuk apabila suasana hati Anda dalam kondisi yang baik, melakukan senyum dipagi hari dapat meningkatkan mood Anda dan tentunya mempengaruhi suasana hati Anda.

4. Menggerakan tubuh

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat, Anda cukup melakukan peregangan atau menggerakan tubuh dipagi hari. Menggerakan tubuh pada pagi hari dapat meningkatkan energi dan meningkatkan kadar endorfin dalam diri Anda.

5. Mengatur jadwal bangun tidur yang sama

Mengatur jadwal bangun tidur Anda menjadi kebiasaan yang harus Anda lakukan, Anda dapat membuatnya sesuai dengan kondisi diri Anda. Ketika, sudah menentukan waktu yang tepat untuk bangun tidur maka Anda wajib bangun di jam yang sudah Anda tetapkan. 

Awalnya akan terasa berat dengan rutinitas bangun pagi, tetapi jika sering dilakukan maka tubuh akan merespon hal tersebut dengan menciptakan ritme kapan Anda harus tidur dan kapan Anda harus bangun.

Penting untuk mengatur jadwal bangun tidur, hal ini dapat membantu Anda mempunyai waktu cukup untuk bersiap ketika hendak pergi.

6. Sarapan

Menciptakan awal pagi Anda dengan kebiasaan membuat sarapan untuk diri sendiri dapat membuat Anda menjadi pribadi yang produktif dan memicu Anda untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan dalam hari Anda. 

Membuat sarapan juga meningkatkan mood seseorang, ketika seseorang makan dari hasil buatannya sendiri maka akan mengapresiasi hasil makanannya dan mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

7. Meditasi

Banyak orang yang melewatkan pagi harinya untuk bermeditasi. Mulailah dari sekarang untuk membiasakan pagi Anda dengan meditasi. Melakukan meditasi merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan pikiran negatif, Anda dapat melakukannya dengan duduk saja kemudian atur pernapasan serta tutup mata Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper