Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak 6 Cara Sukses Menerapkan Self Improvement

Orang yang sukses adalah orang yang berani mengambil risiko apapun yang terjadi dalam hidupnya.
Tips kaya dan sukses
Tips kaya dan sukses

5. Menjalin hubungan positif dengan banyak orang

Menjalin hubungan berarti berani untuk berkembang dengan orang-orang yang memiliki banyak pengalaman berharga dalam hidupnya. Menyebarkan jaringan relasi kepada seseorang menjadi tanggung jawab Anda terhadap diri sendiri.

Karena Anda sendiri yang dapat menentukan dengan siapa Anda belajar, dengan siapa Anda berkembang, dan dengan siapa Anda merasa dihargai ketika diri Anda sedang berproses.

Hasil yang didapatkan dari hal ini, Anda akan merasakan banyak keuntungan di masa depan. Setidaknya hidup Anda akan merasa terbantu dan bisa bertukar pikiran serta pengalaman yang lebih baik kedepannya.

6. Berkomitmen pada diri sendiri atas pembelajaran hidup yang diraih

Komitmen adalah bentuk keseriusan Anda dalam menekuni suatu bidang yang dituju. Hal ini merujuk pada keseriusan seseorang dalam menyikapi suatu persoalan. Tidak semua orang bisa berkomitmen, nyatanya masih banyak ditemukan orang yang belum bisa berkomitmen dengan dirinya sendiri maupun orang lain. 

Namun, perlu diketahui buah dari penantian selama berkomitmen ini akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Hal ini dikarenakan adanya keseriusan dalam menjalani, sekaligus diiringi dengan manifestasi segala keinginan, akan membawa Anda berada ditahap yang terbaik dalam hidup anda.

Ingat, semuanya akan ada masanya, sehingga sambil menunggu jawaban dari komitmen itu datang, Anda harus terbiasa memaknai pelajaran hidup yang selama ini terjadi dalam kehidupan.

Dilansir dari Jamesclear.com, untuk melakukan self improvement, bisa didukung dengan cara membaca buku yang tepat mengenai topik self improvement.

Ada 2 buku yang dijadikan sebagai referensi, yaitu:

1.    Manual for Living by Epicetus

2.    Meditations by Marcus Aurelius

Buku ini bisa Anda baca untuk mendapatkan berbagai ilmu yang akan diterapkan kepada diri sendiri. Melalui hal seperti ini, Anda akan memiliki gambaran apa yang harus dirubah dan dilakukan untuk kedepannya. 

Tips yang bisa Anda simak, merupakan cara yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kunci utamanya adalah “Berubah” menjadi diri yang lebih baik, aktif, terbuka, positif, dan bisa menyesuaikan diri terhadap lingkungan.

Tidak ada kata terlambat bagi orang yang pantang menyerah. Nikmati semua prosesnya sampai Anda bisa merasakan titik puncak kesuksesan dalam diri Anda. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper