Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aras Agalarov Miliarder Pemilik Gedung Crocus Moskow yang Diserang, Mantan Besan Presiden Azebaijan

Mantan besan Presiden Azerbaijan ternyata adalah pemilik gedung Crocus City Hall yang diserang oleh teroris di Moskow
Aras Agalarov Miliarder Pemilik Gedung Crocus Moskow yang Diserang Teroris ISIS, Mantan Besan Presiden Azebaijan
Aras Agalarov Miliarder Pemilik Gedung Crocus Moskow yang Diserang Teroris ISIS, Mantan Besan Presiden Azebaijan

Bisnis.com, JAKARTA – Crocus City Hall Moskow menjadi viral usai tragedi teroris yang dilakukan oleh ISIS.

Gedung tersebut merupakan milik dari milioner Aras Agalarov. Agalarov merupakan bos dari perusahaan pengembangan di Rusia, Crocus Group. Pria kelahiran bulan November itu berhasil membuat perusahaannya memiliki lebih dari 4 juta m2 real estate yang tersebar di beberapa wilayah.

Karirnya tidak didapat semudah membalikan tangan. Sebelum menduduki jabatan sebagai presiden di perusahaan tersebut. Pada 1977, dia berhasil lulus dengan gelar Multichannel Telecommunications di Baku Polytechnic Institute.

Pada 1987, dia mampu menyelesaikan kuliah di bidang ilmu ekonomi dengan gelar PhD. Setelah mendapatkan gelar tersebut, karirnya langsung melejit tatkala mendapatkan jabatan sebagai instruktur di perusahaan stasiun jarak jauh bernama Baku, yang sebelumnya dia pernah menjabat menjadi ketua serikat buruh Baku.

Tak sampai disitu, pada 1988, Aras menjadi peneliti junior di pusat penelitian Dewan Pusat Serikat di Moskow. Setahun setelah itu, dia menjabat Direktur Jenderal di perusahaan Crocus International, yang saat ini dikenal Crocus Group.

Aras melebarkan sayapnya dalam menduduki posisi penting di perusahaan itu dengan menjabat sebagai Presiden saham gabungan.
Sepanjang karirnya di perusahaan kontraktor itu, dia juga dibantu sang anak, Emin Agalarov yang menjabat sebagai Executive Vice President.

Di bawah naungan Aras, Crocus Group telah berkontribusi pada pembangunan di Rusia. Sebut saja Rostov Arena, Kaliningrad Stadium, Far Eastern Federal University on Russky Island, hingga Myakinno Metro Station.

Tak ayal kalau dirinya sangat dekat dengan pemerintahan Rusia, khusus Presiden Rusia, Vladimir Putin. Ekspansi bisnis Crocus Group juga merambah
ke dunia retail, FnB, dan media.

Mantan besan Presiden Azerbaijan

Berdasarkan catatan dari majala Firbes asal Amerika Serikat tersebut, di 2021 Aras memiliki kekayaan bersih US$1.2 miliar.

Araz Agalarov juga merupakan besan dari Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev karena putranya menikah dengan Leyla Aliyeva anak Presiden Azerbaijan.

Emin Agalarov dan Leyla Aliyeva menikah selama 9 tahun. Putri Presiden Azerbaijan ini menikah dengan pengusaha dan penyanyi sukses pada tahun 2006 dan melahirkan dua orang putra, Ali dan Mikail.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper