Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Darma Mangkuluhur Hutomo, Cucu Soeharto, Sang Pengeran Cendana yang Tajir Melintir

Cucu Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo, menjadi sorotan setelah PT Intra GolfLink Resorts Tbk (GOLF) IPO di BEI.
Darma Mangkuluhur Hutomo/Instagram
Darma Mangkuluhur Hutomo/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Cucu Soeharto, Darma Mangkuluhur Hutomo, menjadi sorotan setelah PT Intra GolfLink Resorts Tbk (GOLF) IPO di BEI.

Dilansir dari website resminya, PT Intra GolfLink Resorts merupakan perusahaan yang didirikan pada tahun 2005 dan berfokus pada Kepemilikan dan Pengolaan Lapangan Golf.

Dari penelusuran Bisnis, Darma Mangkuluhur Hutomo viral lantaran berhasil menjadi Komisaris Utama pada usia yang relatif muda yakni 25 tahun.

Berikut adalah profil lengkap Darma Mangkuluhur Hutomo

Darma Mangkuluhur Hutomo merupakan putra Sulung dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani. Menjadi cucu Presiden Soeharto, ia mewarisi kekayaan dan gurita bisnis milik keluarga cendana.

Darma adalah putra sulung dari Tommy Soeharto. Lahir pada 8 Agustus 1998, saat ini dirinya berusia 25 tahun dan telah menjadi Komisaris Utama Intra GolfLink Resorts.

Di usianya yang baru 25 tahun, Darma telah banyak menjalankan bisnis baik itu warisan dari sang ayah dan bisnis yang dikelola secara pribadi. Ia juga sukses berkarier dalam dunia balap.

Meski kedua orang tuanya bercerai, Darma Mangkuluhur nyatanya masih sangat dekat dengan ayah dan ibunya. Ia kerap mengunggah momen bersama orang tua bahkan sang nenek.

Selain balap, Darma nampaknya memiliki hobi olahraga lain, seperti golf. Ia juga sangat menyukai traveling.

Darma Mangkuluhur menyelesaikan sekolah SMA nya di Overseas Family School, Singapura pada tahun 2016. Kemudian, melanjutkan kuliahnya di EU Business School, Barcelona, Spanyol dan lulus pada tahun 2019.

Di PT Intra GolfLink Resorts sediri, ia menjabat sebagai komisaris utama sejak 2023 menggantikan Tommy Soeharto. Ia baru masuk di perusahaan pada 2022 dan bertindak sebagai komisaris. 
 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper