Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIPUTRA WAY: Inilah Pesan Untuk Jokowi-JK

Dengan pelantikan Jokowi sebagai Presiden Baru RI 2014-2019 dan Jusuf Kalla sebagai Wapres 2014-2019, saya ucapkan selamat dan syukur pada Tuhan YME. Melihat sepak terjang Jokowi-JK selama ini, kita sebagai sebuah bangsa memiliki harapan baru. Saya sendiri memiliki harapan terhadap pemerintahan baru ini.
Ciputra/ciputranews.com
Ciputra/ciputranews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan pelantikan Jokowi sebagai Presiden Baru RI 2014-2019 dan Jusuf Kalla sebagai Wapres 2014-2019, saya ucapkan selamat dan syukur pada Tuhan YME. Melihat sepak terjang Jokowi-JK selama ini, kita sebagai sebuah bangsa memiliki harapan baru. Saya sendiri memiliki harapan terhadap pemerintahan baru ini.

Kita harus terus melakukan inovasi untuk mencapai kemajuan yag radikal untuk bangsa ini.  Dengan diangkatnya Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai pemimpin bangsa ini, kita ingin menyaksikan berbagai inovasi-inovasi baru. Karena seperti kita semua ketahui, tanpa adanya inovasi-inovasi, suatu bangsa akan mengalami kesulitan dalam mencapai kemajuan. Dan apa yang kita dengar dari program-program Jokowi dan Jusuf Kalla, akan ada perubahan dan inovasi baru.

Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan terjadi kemajuan radikal bagi bangsa Indonesia. Kami berharap entrepreneurship akan diterapkan dalam bangsa Indonesia sehingga bangsa Indonesia kelak menjadi bangsa yang entrepreneurial.

Pernah Pak Jokowi mengatakan beliau akan mengangkat harkat dan martabat bangsa. Saya sangat setuju sekali! Tetapi selama bangsa ini masih mengekspor tenaga kerja yang kualitas SDM-nya seperti sekarang, harkat dan martabat bangsa akan tetap rendah. Diharapkan dengan program Jokowi-JK itu, pengiriman tenaga kerja fisik ke negara-negara lain bisa dihapuskan dan diganti dengan pengiriman tenaga kerja Indonesia dengan kualitas yang lebih baik ke luar negeri.

Patut dipahami bahwa pengiriman tenaga kerja ke luar negeri dilatarbelakangi oleh keterbatasan lapangan kerja di Indonesia. Oleh karenanya, entrepreneurship menciptakan lapangan kera dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Saya mengharapkan pendidikan entrepreneurship di Indonesia benar-benar direalisasikan oleh pemerintahan baru kita. Dari tingkat taman kanak-kanak hingga kemudian ke jenjang sekolah dasar dan menengah serta kemudian di tingkat pendidikan tinggi atau universitas.  Jika kita mau maju dengan entrepreneurship, kita membutuhkan sebuah anggaran (budget) dan program yang konkret.

Karena keinginan yang diucapkan itu bagus, tetapi benar-benar nantinya juga harus direalisasikan. Negara ini memerlukan pemerintah yang pro-entrepreneurship sehingga kita bisa menciptakan lebih banyak entrepreneur hingga pada gilirannya meningkatkan jumlah lapangan kerja bagi bangsa kita. Semua itu agar kita tidak dikenal lagi sebagai negara TKW yang mutu SDM-nya masih kurang.

Oleh karena itu, saya berharap sekali pak Jokowi dan Jusuf Kalla dapat melaksanakan realisasi program entrepreneurship agar Indonesia menjadi negara entrepreneur. Setidaknya 2% dari rakyat kita menjadi entrepreneur.

Saya ucapkan selamat sekali lagi pada Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla atas pelantikannya sebagai Presiden dan Wapres Republik Indonesia selama 5 tahun mendatang!.

BACA JUGA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ir. Ciputra
Sumber : ciputraentrepreneurship.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper