Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

76 KUKM Asia Tenggara meriahkan SME's Expo

JAKARTA: Sekitar 76 pelaku koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM) perempuan dari delapan anggota negara Asia Tenggara akan tampil pada Asean Women Cooperative and SME's Expo 2011 pada 17-20 November di Jakarta Convention Center, Senayan.Neddy Rafinaldy

JAKARTA: Sekitar 76 pelaku koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM) perempuan dari delapan anggota negara Asia Tenggara akan tampil pada Asean Women Cooperative and SME's Expo 2011 pada 17-20 November di Jakarta Convention Center, Senayan.Neddy Rafinaldy Halim, Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan total peserta dari pelaku koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM) pada pameran internasional itu sebanyak 319 peserta."Pameran khusus untuk kaum perempuan dari Asia Tenggara ini dijadwalkan menjadi agenda tahunan. Khususnya untuk menyongsong Asean Community pada 2015," ujar Neddy Rafinaldy Halim kepada wartawan hari ini.Dalam pameran tersebut, panitia di bawah koordinasi Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM, memberikan fasilitas gratis bagi peserta KUKM Asia Tenggara yang hadir. Khususnya untuk stan maupun penginapan.Naamun tetapi jika yang menyatakan berpartisipasi tidak hadir, maka fasilitas penginapan dikurangi, dan dialihkan kepada yang membutuhkan. Kepada setiap peserta pameran, diberikan fasilitas lima kamar hotel sesuai dengan kemampuan panitia.Menurut Neddy, strategi ini dilakukan untuk memberi rangsangan kepada KUKM Asia Tenggara pada event berikutnya yang diselenggarakan Indonesia. Sebab, kebersamaan anggota Asia Tenggara menjadi hal penting menuju Community Asean 2015.Pada pameran ini produk yang ditampilkan diselaraskan dengan zonanya. Produknya, a.l. furniture, interior, kerajinan, gerabah, produk fashion dan asesoris, batik serta berbagai komoditas lain dari peserta asing. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Sarwani
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper