Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Ubah Dunia, Jadilah Entrepreneur

JAKARTA: Menjadi entrepreneur dan berani menciptakan sesuatu dengan keluar dari zona nyaman seseorang menjadi lebih penting ketimbang hanya berusaha untuk menjadi milyuner."Berani menciptakan sesuatu dari tiada menjadi ada dan memposisikan diri sebagai
Administrator
Administrator - Bisnis.com 29 Desember 2012  |  21:07 WIB

JAKARTA: Menjadi entrepreneur dan berani menciptakan sesuatu dengan keluar dari zona nyaman seseorang menjadi lebih penting ketimbang hanya berusaha untuk menjadi milyuner.

"Berani menciptakan sesuatu dari tiada menjadi ada dan memposisikan diri sebagai pelopor akan menjadikan seseorang mampu membuat perbedaan dalam hidupnya dan mampu mengubah dunia," kata Ciputra, pendiri Grup Ciputra, dalam pembukaan Wealth Expo 2012, Jumat (12/10/2012).

Dia menjelaskan aksi nyata seseorang tidak sebatas menjadi milyuner tetapi bagaimana bisa memberikan sumbangsih dan berbagi untuk sesama umat.

Menurutnya, Ciputra Group per tahun bisa membayar pajak pada negara hingga Rp1 triliun, menyerap sekitar 20 ribu karyawan di berbagai daerah. "20% keuntungan sayadari deviden disumbangkan untuk membantu pengelolaan yayasan pendidikan," kata Ciputra.

Dia menjelaskan semakin berani berbagi, tangan tuhan juga terus membantu sehingga proyek propertinya semakin berkembang, bahkan hingga ke negara-negara Asean. "Itu artinya hukum Tuhan bekerja bahwa kalau kita cinta padaNya dan cinta sesama, jaminan balasanNya juga besar."

Melakukan investasi dengan hadir di Wealth Expo, ujarnya, merupakan tindakan tepat karena untuk menjadi entrepreneur yang dibutuhkan adalah action. Adam Khoo sebagai penyelenggara kegiatan ini piawai dalam melakukan investasi, bisnis, komoditas dan properti.

"Dia anak muda yang sangat hebat dalam menanamkan investasi di pasar modal, membidik saham-saham perusahaan terbaik. Saya fokus pada menciptakan pengusaha yang mampu menciptakan perusahaan terbaik itu," katanya berseloroh.

Adam Khoo, pengusaha muda, trainer dan milyuner yang mendirikan Adam Khoo Learning Technologies Group (AKLTG) di Singapura mengatakan Wealth Expo yang baru pertama kalinya di selenggarakan di Jakarta pada 12-13 Oktober 2012 mengajak peserta bertemu dengan tujuh pakar dan praktisi untuk mempelajari cara menciptakan penghasilan berlipat ganda dari self made millionaire.

"Kegiatan ini menjadi learning platform mengupas beragam aspek dalam investasi, bisnis dan pengelolaan keuangan yang pintar. Di Singapura pesertanya 5.000 orang, di Malaysia 2.000 orang dan kini di Jakarta mencapai 1.500 orang," ujarnya.

Susanna S. Hartawan, managing director PT AKLTG, berharap setelah mengikuti kegiatan ini peserta akan memiliki rencana yang jelas dan pasti untuk tujuan finansialnya, mampu mengelola, serta melipatgandakannya. (bas)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra entrepreneur
Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top