Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REKRUTMEN KARYAWAN: Otoritas Jasa Keuangan Butuh 600 Orang

BISNIS.COM,JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan akan merekrut sekitar 600 karyawan baru pada tahun ini guna melengkapi kebutuhan sumber daya manusia, terutama di bidang pengawasan.Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan akan mengalokasikan
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 21 Maret 2013  |  04:54 WIB
REKRUTMEN KARYAWAN: Otoritas Jasa Keuangan Butuh 600 Orang
Bagikan

BISNIS.COM,JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan akan merekrut sekitar 600 karyawan baru pada tahun ini guna melengkapi kebutuhan sumber daya manusia, terutama di bidang pengawasan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan akan mengalokasikan sebagian tenaga hasil rekrutmen baru ini untuk melakukan fungsi pengawasan. Dia mengakui tenaga pengawas OJK masih belum ideal.

"Akan merekrut tenaga baru, sekitar 600 orang pada tahun ini. Sekitar 20-30 orang akan ditugaskan untuk pengawasan asuransi," katanya kepada Bisnis, Rabu (20/3).

Dumoly F Pardede, Deputi Komisioner Pengawasan Bidang Industri Keuangan Non Bank II Otoritas Jasa Keuangan mengatakan kebutuhan ideal tenaga pengawas untuk direktorat pengawasan industri asuransi adalah sekitar 100 orang. Sementara, tenaga yang ada saat ini baru mencapai 32 orang.

Tenaga pengawas ini bertugas melakukan pengawasan di bidang kesehatan keuangan perusahaan, produk asuransi, tata kelola perusahaan, dan pengawasan untuk mencegah fraud.

Dumoly mengatakan saat ini rasio jumlah pengawas OJK terhadap industri yang diawasi masih sangat rendah, yakni satu orang pengawas menangani sekitar 15-20 perusahaan asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi ojk sdm pengawas

Sumber : farodillah muqowam

Editor : Others
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top