Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKRUTMEN KARYAWAN: Otoritas Jasa Keuangan Butuh 600 Orang

BISNIS.COM,JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan akan merekrut sekitar 600 karyawan baru pada tahun ini guna melengkapi kebutuhan sumber daya manusia, terutama di bidang pengawasan.Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan akan mengalokasikan

BISNIS.COM,JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan akan merekrut sekitar 600 karyawan baru pada tahun ini guna melengkapi kebutuhan sumber daya manusia, terutama di bidang pengawasan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan akan mengalokasikan sebagian tenaga hasil rekrutmen baru ini untuk melakukan fungsi pengawasan. Dia mengakui tenaga pengawas OJK masih belum ideal.

"Akan merekrut tenaga baru, sekitar 600 orang pada tahun ini. Sekitar 20-30 orang akan ditugaskan untuk pengawasan asuransi," katanya kepada Bisnis, Rabu (20/3).

Dumoly F Pardede, Deputi Komisioner Pengawasan Bidang Industri Keuangan Non Bank II Otoritas Jasa Keuangan mengatakan kebutuhan ideal tenaga pengawas untuk direktorat pengawasan industri asuransi adalah sekitar 100 orang. Sementara, tenaga yang ada saat ini baru mencapai 32 orang.

Tenaga pengawas ini bertugas melakukan pengawasan di bidang kesehatan keuangan perusahaan, produk asuransi, tata kelola perusahaan, dan pengawasan untuk mencegah fraud.

Dumoly mengatakan saat ini rasio jumlah pengawas OJK terhadap industri yang diawasi masih sangat rendah, yakni satu orang pengawas menangani sekitar 15-20 perusahaan asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : farodillah muqowam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper