Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERTAMINA HULU ENERGI: Genjot Kinerja SDM Lewat Metode Ini

BISNIS.COM, JAKARTA--Pembentukan karakter pada sumber daya manusia melalui pelatihan sangatlah penting, karena dipastikan dapat mencapai target operasional perusahaan.
R Fitriana
R Fitriana - Bisnis.com 05 April 2013  |  10:37 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Pembentukan karakter pada sumber daya manusia melalui pelatihan sangatlah penting, karena dipastikan dapat mencapai target operasional perusahaan.

“Jika kini pembentukan karakter dilakukan, kami di Pertamina Hulu Energi mendapatkan SDM yang tidak bekerja standar tapi diatas normal,” kata Alfi Rusin, General Manager PHE Suban 1 dan 2 dalam keterangan pers, Jumat (5/4/2013).

Menurut dia, menyiapkan SDM yang bekerja di atas normal sangat penting agar Indonesia benar-benar dapat menghasilkan CBM pada 2015.

CMB adalah energi alternatif  gas metana batubara atau disebut coal bed methanel (CBM) yang akan menggantikan bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Alfi, pelatihan bagi SDM untuk membentuk tim andalan sangat penting, karena dapat membangun mentalitas upnormal (di atas normal).

“Berpikir out of the box, kreatif dan inovatif menjadi kebutuhan dalam tim dan SDM juga harus punya terobosan dengan tekad sama mencapai target perusahaan,” jelasnya.

Sementara itu, Monica Kumalasari, pendiri MKS Resources, lembaga pelatihan pembentukan karakter terapi upnormal menyatakan mental block dari setiap individu harus dihilangkan dan persepsi disamakan.  

“Pembersihan emosi diri, dan timeline therapy dapat meningkatkan produktivitas 30%, sehingga akan mudah membentuk persepsi yang ingin dibentuk,” jelasnya.

Efek dari pelatihan dan terapi ini bermanfaat untuk kehidupan pribadi, maupun masa depan perusahaan karena itu setiap individu dibebaskan dulu mental block maupun emosi negatif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perusahaan manajemen sdm karakter pertamina hulu energi
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top