Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIPUTRA: Indonesia Nomor 7 Dunia pada 2023

BISNIS. COM, JAKARTA-- Indonesia dalam 10 mendatang akan menjadi negara nomor tujuh terbaik di dunia dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat didukung para investor asing yang aktif menanamkan investasi baru. Indonesia saat ini merupakan tumpuan

BISNIS. COM, JAKARTA-- Indonesia dalam 10 mendatang akan menjadi negara nomor tujuh terbaik di dunia dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat didukung para investor asing yang aktif menanamkan investasi baru.

Indonesia saat ini merupakan tumpuan investasi investor asing setelah China dan India, karena ekonominya yang tumbuh rata-rata di atas enam persen, sehingga memberikan keuntungan lebih baik dari negara Asia lainnya, kata CEO Ciputra Group, Chandra Saputra dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Chandra Saputra dalam sambutan saat grand opening Lotte Shopping Avenua di Jakarta, Sabtu (22/6).

Karena itu, lanjut Chandra, pihaknya akan terus menawarkan kepada investor Korea Selatan untuk melakukan investasi baru setelah pada tahun ini melakukan investasi di lahan Ciputra World.

Setelah pembangunan Ciputra World pertama berhasil, maka pembangunan akan berlanjut pada Ciputra kedua dan ketiga yang juga ditawarkan kepada investor Korea Selatan.

"Besarnya minat investor Korea Selatan untuk melakukan investasi baru di Indonesia merupakan peluang yang baik dan akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya.

Keberhasilan pengusaha-pengusaha muda Indonesia, menurut dia, juga akan memberikan warna lain dalam perkembangan ekonomi di negeri ini ke depan.

"Kami optimis Indonesia akan menjadi negara yang sangat berperan dalam pertumbuhan ekonomi global," katanya.

Sementara itu CEO of Lotte Shopping Avenua, Shin Heon mengatakan, kehadiran pusat perbelanjaan pertama, Lotte Shopping Avenue, akan menjadi daya tarik baru bagi masyarakat Jakarta.

"Dari sisi ekonomi kehadiran pusat belanja baru tersebut akan menyediakan lapangan kerja baru," katanya.

Direktur Utama Lotte Shopping Avenue Indonesia, Suh Chang Suk mengatakan bahwa Lotte Shopping Avenue bukan hanya pusat perbelanjaan, melainkan juga pilihan belanja yang berharga bagi masyarakat.

Pusat belanja yang dibangun di area seluas 101.000 meter persegi dengan bangunan tujuh lantai akan memperkenalkan 75% produknya dari total merek yang ada," ujarnya.

Menurutnya, Lotte optimistis kehadirannya akan disambut masyarakat Indonesia yang makin stabil ekonominya.

"Daya beli masyarakat Indonesia makin tinggi didukung banyaknya pengusaha muda yang berhasil dalam bisnisnya," katanya.

Lotte Duty Free, lanjut dia, merupakan retailer terbesar di Asia, akan membuka toko pertamanya di pusat kota Jakarta setelah membuka tokonya di Bandara Internasional Sokearno-Hatta pada Januari 2012. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper