Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MATAHARI Genjot Ekspansi ke Timur Indonesia

BISNIS.COM, DENPASAR—PT Matahari Putra Prima Tbk menggenjot ekspansi ke bagian timur Indonesia dengan merealisasi pembukaan sedikitnya 20 gerai Hypermart senilai Rp800 miliar pada 2013.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 27 Juni 2013  |  17:46 WIB

BISNIS.COM, DENPASAR—PT Matahari Putra Prima Tbk menggenjot ekspansi ke bagian timur Indonesia dengan merealisasi pembukaan sedikitnya 20 gerai Hypermart senilai Rp800 miliar pada 2013.

Danny Kanjongian, Direktur Matahari Putra Prima, mengatakan, ekspansi ke Indonesia timur akan terus dilanjutkan menyusul pengembangan bisnis perseroan. Pada 2013, perseroan membuka 20 gerai Hypermart yang rata-rata terletak di Indonesia timur.

“Adapun pada 2012 hanya 17 gerai Hypermart,” katanya, Kamis (27/6/2013).

Untuk ekspansi pada 2013, lanjutnya, paling banyak di Pulau Sulawesi yakni sebanyak 4 gerai yang seluruhnmya dibuka pada semester II/2013. Pada 20 gerai itu, ditargetkan 6 gerai dibuka pada semester I dan 14 sisanya pada semester II/2013.

Ekspansi ke Indonesia timur itu, katanya, didasarI pertumbuhan ekonomi yang meninggi serta daya beli masyarakat yang semakin kuat. Untuk di Indonesia kawasan timur, seluruh suplai akan dipasok dari Surabaya.

Adapun di Bali, perseroan telah mengaktifkan dua gerai Hypermart dan 2 gerai Foodmart. Seluruh Hypermart di Bali terletak di Mall milik grup Lippo. Satu Hypermart terintegrasi di Kartika Plaza, Kuta dan lainnya terletak di rumah sakit berkonsep mal, Siloam Hospital di Sunset Road.

Disinggung terkait prediksi kenaikan omzet pada semester I/2013, Dani masih enggan menyebut secara rinci. “Ada kenaikan dari April hingga Mei. Kenaikan lebih tinggi jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang masuk pada penghitungan triwulan I/2013.” (Ema Sukarelawanto)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart matahari putra prima
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top