Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jarak dan Kemacetan Masalah dalam Mencari Kerja

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak hal yang dipertimbangkan para pencari kerja ketika melamar pekerjaan, tidak hanya terkait reputasi perusahaan atau jenis pekerjaan yang disasar. Persoalan jarak perusahaan dengan tempat tinggal pun menjadi pertimbangan penting,
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 15 Agustus 2013  |  11:14 WIB
Jarak dan Kemacetan Masalah dalam Mencari Kerja
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak hal yang dipertimbangkan para pencari kerja ketika melamar pekerjaan, tidak hanya terkait reputasi perusahaan atau jenis pekerjaan yang disasar. Persoalan jarak perusahaan dengan tempat tinggal pun menjadi pertimbangan penting, terutama bagi masyarakat yang tinggal di kota besar.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh situs pencari kerja online Jobstreet.com terhadap 10.970 member pencari kerja, sebanyak 76,7% mengatakan salah satu faktor utama mereka dalam mencari pekerjaan adalah lokasi perusahaaan.

Pasalnya, jarak yang terlampau jauh, ditambah kemacetan lalu lintas yang dihadapi akan mempengaruhi produktivitas mereka pada saat bekerja, seperti yang diungkapkan oleh 65,9% responden.

Hal tersebut dikarenakan jarak dan kemacetan ini, sering kali membuat sekitar 65,3% responden terlambat tiba dikantor. Sebanyak 36,6% responden menghabiskan waktu sekitar 30 menit sampai dengan 1 jam untuk mencapai kantor. Tidak mengherankan bila 68,3% pekerja berpikir untuk pindah ke perusahaan lain yang jaraknya lebih dekat.

Aria Buditama, market Communication Executive Jobstreet.com Aria Buditama mengatakan memiliki pekerjaan yang jauh dari tempat tinggal dan menghadapi kemacetan memang dapat mempengaruhi produktivitas terutama semangat pada saat bekerja.

“Oleh karena itu manajemen waktu menjadi suatu hal yang penting bagi setiap orang agar selalu dapat memberikan yang terbaik untuk perusahaan untuk peningkatan karier dan prestasi Anda,” ucapnya dalam rilis yang diterima Bisnis hari ini, Kamis (15/8/2013).

Dari survei tersebut diketahui, 57,8% menyatakan bahwa jarak dari tempat tinggal mereka ke kantor lebih dari 10 km. Untuk mengatasi jarak dan kemacetan yang dihadapi pekerja di kota besar, sekitar 59,1% responden menggunakan kendaraan roda dua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lowongan kerja jobstreet.com
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top