Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siapa Sosok Dibalik Sukses Pinisi Edutainment Park?

ARI Kartika namanya. Direktur PT Lintas Mitra Niaga, sebuah perusahaan pengelola taman bermain edukatif Pinisi Edutainment Park yang berlokasi di gedung pusat perbelanjaan Pasaraya, Jakarta Selatan ini memiliki banyak pengalaman unik dalam mengelola
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Agustus 2013  |  06:59 WIB

ARI Kartika namanya. Direktur PT Lintas Mitra Niaga, sebuah perusahaan pengelola taman bermain edukatif Pinisi Edutainment Park yang berlokasi di gedung pusat perbelanjaan Pasaraya, Jakarta Selatan ini memiliki banyak pengalaman unik dalam mengelola taman bermain.

Ari mengatakan mengelola sebuah taman bermain sangat tidak mudah. Investasi, dan biaya perawatan sangat mahal. Para investor membutuhkan waktu yang lama dalam meraup keuntungan. Wahana bermain harus terus dirawat setiap hari, dan jika ada binatang harus diberi makan meskipun tidak ada pengunjung.

“Investasi, biaya produksi, dan perawatannya [taman bermain] sangat tinggi. Apalagi jika konsepnya spektakuler seperti Universal Studios di Singapura.

Ditambah jika keramaian pengunjung hanya terjadi pada musim liburan atau akhir pekan saja,” ujarnya menceritakan pengalamannya sejak 2008.

Meskipun tantangan dalam mendirikan taman bermain sangat besar, namun demikian ibu seorang putra ini tetap bersemangat untuk terus mengasah kreativitas dalam memunculkan konsep taman bermain yang konvensional.

Menurutnya, konsep taman bermain tidak hanya cukup menghibur tetapi juga harus menguntungkan.Upaya untuk memunculkan kreativitas telah terasah ketika masih menjabat sebagai Direktur Pemasaran KidZania Jakarta.

Saat berada dalam manajemen KidZania, Ari belajar menerapkan pengelolaan taman bermain yang edukatif dan berkonsep kuat, sebagai strategi utama.

“Jika edukatif, sangat mungkin sekolah-sekolah mau menjadwalkan kunjungan pada hari-hari biasa. Dengan demikian taman bermain akan selalu ramai dari Senin hingga Minggu. Sementara jika konsep yang diusung sangat kuat, dapat dipastikan akan laku,” jelasnya.

 

Selengkapnya klik http://epaper.bisnis.com/index.php/ePreview?OldID=9#

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

park universal studio singapura pinisi

Sumber : Bisnis Indonesia Minggu (25/8/2013)

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top