Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mandiri Dorong Wirausaha Muda Go International

Bisnis.com, JAKARTA--Bank Mandiri menggandeng Metraplasa, perusaan joint venture antara PT Telkom dan Ebay Inc, dalam mengembangkan Mandiri Online Flagship Store, sebuah program pembinaan wirausaha agar dapat go international.
Donald Banjarnahor
Donald Banjarnahor - Bisnis.com 26 Agustus 2013  |  14:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Bank Mandiri menggandeng Metraplasa, perusaan joint venture antara PT Telkom dan Ebay Inc, dalam mengembangkan Mandiri Online Flagship Store, sebuah program pembinaan wirausaha agar dapat go international.

Penandatangan nota kesepahaman kerjasama tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala N. Mansury dan CEO Metraplasa Aulia E. Marinto, Senin (26/8/2013).

Dalam kerjasama ini, kedua pihak akan memilih dan membina sekitar 100 finalis Wirausaha Muda Mandiri dan mitra binaan Bank Mandiri untuk menjadi merchant. "Sebanyak 100 orang tersebut juga akan dibina menjadi merchant cross border trading agar dapat go internasional melalui platform eBay," ujarnya Senin (26/8/2013)

Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia menujukan pengguna internet di Tanah Air mencapai 63 juta orang atau 24,23% dari total penduduk. Jumlah itu diprediksi meningkat pada 2013 yaitu mencapai 120 juta orang.

Berdasarkan data tersebut, lanjut Pahala, menunjukukan bersarnya potensi pasar yang dapat diperoleh jika mampu mengoptimalkan promosi online di Internet.

"Kami ingin WMM dan mitra binaan dapat mengembangkan bisnis hingga ke pasar global. Untuk itu kami mengembangkan program ini melalui sinergi dengan Metraplasa sebagai bentuk pembinaan dan promosi," ujarnya.

Pengembangan Mandiri Online Flagship Store ini merupakan salah satu realisasi dari pelaksanaan program Bina Lingkungan Bank Mandiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandiri wirausaha muda go international
Editor : Ismail Fahmi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top