Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel memperluas pasar layanan telekomunikasi dengan menyisir kalangan pencari kerja.

Anak perusahaan Telkom ini menggandeng portal lowongan kerja JobsDB untuk masuk ke segmen tersebut. Kerja sama selama 1 tahun ke depan itu diresmikan di Jakarta, Kamis (10/10/2013). Kedua perusahaan itu akan menggelar program penyediaan informasi kerja yang dinamai The Passport baik online maupun offline.

“JobsDB memiliki pengguna yang cukup banyak sekitar 3,5 juta, kalau kami dapat meraih 50% dari jumlah itu untuk bergabung itu cukup baik,” ujar VP Postpaid Marketing Telkomsel, Derrick Heng.

Dia tidak menampik kerja sama ini tidak akan serta merta memacu pendapatan Telkomsel, namun dia meyakini strategi ini cukup ampuh untuk menjaga loyalitas konsumen. Apalagi platform hasil kerja sama tersebut didesain tidak hanya bagi mereka yang sudah lulus namun juga mahasiswa yang mencari kesempatan magang. “Itu akan lebih baik lagi untuk brand awareness".

Managing Director JobsDB Indonesia, Ariadi Anaya, mengatakan perusahaannya telah menampung sebanyak 3,5 juta curriculum vitae (CV) dari para pencari kerja. Setiap bulan rata-rata terdapat 50.000 CV baru yang di-submit oleh pengguna. Pihaknya pun terus memacu kerja sama dengan perusahaan baru sebagai penyedia kerja.

Dia menyebutkan saat ini terdapat 45.000 perusahaan yang masuk ke dalam data base JobsDB. Dalam sehari kurang lebih tersedia 5.000 lowongan baru di mana 25% di antaranya mencari tenaga kerja fresh graduate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper