Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Alokasikan Dana Rp24 Miliar untuk CSR Tahun Ini

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalokasikan dana sebesar Rp24 miliar untuk program corporate social responsibility (CSR) tahun ini, meningkat 75% dibandingkan dengan alokasi tahun lalu yang mencapai Rp18 miliar.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalokasikan dana sebesar Rp24 miliar untuk program corporate social responsibility (CSR) tahun ini, meningkat 75% dibandingkan dengan alokasi tahun lalu yang mencapai Rp18 miliar.

Head of CSR PT ADM Asjoni mengatakan semakin besarnya dana CSR tahun ini, seiring dengan adanya peningkatan bisnis yang dijalankan perseroan. Lagi pula, imbuhnya, alokasi dana ini bertujuan untuk mengembangkan komunitas di sekitar lokasi usaha.

“Kami melihat tahun depan, kalau meningkat ya akan meningkat CSR-nya. Kalau flat, kami upayakan bisa sama dengan tahun sebelumnya. Tujuannya agar kehadiran kami bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” ujarnya kepada Bisnis disela-sela Lomba 105 Posyandu, Kamis (31/10/2013).

Asjoni mengatakan ada empat sektor yang disasar oleh program CSR Daihatsu yakni lingkungan, pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan. Dari empat sektor tersebut, jelasnya, pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas utama bagi perseroan.

Dia menyebutkan alokasi dana CSR untuk sektor kesehatan tahun ini mencapai Rp2,1 miliar. Beberapa program yang digelar seperti lomba antar Posyandu binaan Daihatsu sehingga dapat membantu meningkatkan keterampilan kader Posyandu.

“Lomba ini diikuti oleh 105 Posyandu yang sebelumnya menjadi binaan kami. Semacam follow up dari program kami sebelumnya,” katanya.

Kepala Cabang PT Astra International Tbk. – Daihatsu Balikpapan Budhi Krisnanto mengatakan untuk wilayahnya ada tiga Posyandu yang sedang diseleksi untuk maju di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper