Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Tips Warren Buffet yang Musti Anda Ikuti

Untuk menjadi kaya tidak sulit. Ikuti 5 tips dari salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet maka Anda akan lihat hasilnya.

2 . Menyimpan : Simpan untuk hal yang tidak terduga

Bisnis.com, JAKARTA - Harus diakui, Warren Buffet –salah satu orang terkaya di bumi ini- adalah manusia hebat. Dia mampu menggandakan uang yang dimilikinya untuk menjadi lebih banyak lagi. Tanpa korupsi apalagi money laundering.Tak ayal, banyak orang ingin tahu, apa yang dilakukan Warren Buffet sehingga dia (bisa) menjadi orang kaya dan pengusaha yang sukses. Anda mau tahu? Ini 5 tips Warren Buffet yang musti Anda ikuti.

Seseorang duduk di tempat teduh hari ini karena ada orang yang menanam pohon itu sejak lama - Warren Buffett

Semua dari kita tahu bahwa tabungan adalah penting bagi masa depan yang lebih baik. Tapi jika kita amati  justru mengkhawatirkan. Ternyata kebanyakan dari kita bahkan tidak menyimpan cukup untuk keadaan darurat. Hal ini terjadi karena pandangan kita rabun tentang keuangan pribadi.

Kepuasan instan saat ini lebih penting daripada menabung untuk besok. Bahkan, tabungan dianggap sebagai beban  oleh orang-orang.

Apa yang harus Anda lakukan : Ikuti prinsip "Bayarlah  diri Anda dulu". Menyisihkan uang untuk tujuan masa depan Anda (dan risiko) segera lakukan setelah Anda menerima gaji bulanan Anda. Ambil nasihat profesional untuk mengetahui di mana dan berapa banyak Anda harus berinvestasi guna  mencapai tujuan.

Pelajaran : Jangan menyimpan apa yang tersisa setelah menghabiskan, tetapi habiskan  apa yang tersisa setelah menabung. - Warren Buffett

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : profit.ndtv.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper