Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 tips Warren Buffet yang Musti Anda Ikuti

Untuk menjadi kaya tidak sulit. Ikuti 5 tips dari salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet maka Anda akan lihat hasilnya.

3. Berpikirlah Untuk Jangka Panjang dan Bersabar

Bisnis.com, JAKARTA - Harus diakui, Warren Buffet –salah satu orang terkaya di bumi ini- adalah manusia hebat. Dia mampu menggandakan uang yang dimilikinya untuk menjadi lebih banyak lagi. Tanpa korupsi apalagi money laundering.Tak ayal, banyak orang ingin tahu, apa yang dilakukan Warren Buffet sehingga dia (bisa) menjadi orang kaya dan pengusaha yang sukses. Anda mau tahu? Ini 5 tips Warren Buffet yang musti Anda ikuti. (sumber:profit.ndtv.com)

 "Tidak peduli seberapa besar bakat atau usaha, tetapi beberapa hal  membutuhkan  waktu. Anda tidak bisa menghasilkan bayi dalam satu bulan dengan mendapatkan sembilan wanita hamil.” - Warren Buffett

Uang adalah bagian dari alam, itu tidak tumbuh dalam semalam. Namun, kita suka melebih-lebihkan bahwa uang  bisa kita buat dalam satu tahun dan meremehkan apa yang bisa kita buat dalam 10 tahun. Orang-orang membuat uang dengan tetap diinvestasikan untuk jangka panjang dan tanpa melakukan banyak "menari dan menari di luar" yaitu sering mengubah portofolio.

Investor di seluruh dunia percaya pada cerita India untuk jangka panjang. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan di India   jika Anda berinvestasi untuk jangka panjang dan tidak panik melihat fluktuasi jangka pendek.

Apa yang harus Anda lakukan : Membuat portofolio yang terdiversifikasi berdasarkan risk appetite dan tujuan keuangan. Pilih instrumen keuangan yang direkomendasikan dengan tepat oleh penasihat keuangan dan berinvestasi secara teratur dan terus-menerus untuk jangka panjang (8-10 tahun).

Pelajaran : Hidup ini seperti bola salju . Yang penting adalah menemukan salju basah ( peluang ) dan bukit sangat panjang ( jangka panjang ) . - Warren Buffett

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : profit.ndtv.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper