Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanoto Foundation Gelar Lomba Guru Kreatif

Tanoto Foundation menggelar serangkaian lomba untuk merangsang kreativitas guru SD dan muridnya, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Bisnis.com, PELALAWAN—Tanoto Foundation menggelar serangkaian lomba untuk merangsang kreativitas guru-guru SD serta murid-muridnya, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Kegiatan 'Gerakan Guru Indonesia Kreatif' ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional 2013. 

Serangkaian lomba tersebut di antaranya lomba mewarnai, menggambar, mendongeng, peta buta, pentas seni, serta lomba perpustakaan dan lomba pembuatan alat peraga untuk para guru.   

Acara ini berlangsung mulai hari ini, Sabtu (23/11/2013) hingga besok, Minggu (24/11/2013), sekaligus Pemecahan Rekor MURI untuk Pembuatan Alat Peraga Pembelajaran Terbanyak oleh Guru. 

MD Rizal, Kadis Pendidikan Kabupaten Pelalawan, mengapresiasi kegiatan yang terselenggara berkat dedikasi Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan, khususnya di Pelalawan. 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan nuansa baru kepada dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya, dan Kabupaten Pelalawan pada khususnya," ujarnya, Sabtu (23/11/2013). 

Rizal juga berharap agar guru-guru dan anak-anak didiknya bisa menginisiasi untuk menyelenggarakan kegiatan serupa di sekolahnya masing-masing. 

Rahmat Hidayat Setiawan, Program Manager Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, mengatakan dengan acara ini, pihaknya bersama RAPP dan Asian Agri ingin mewujudkan guru-guru Indonesia yang kreatif.   

"Kami ingin menunjukkan bahwa guru kreatif tidak hanya ada di kota-kota besar, tapi juga berasal dari kampung halaman sendiri di Pangkalan Kerinci, Pelalawan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PGRI Pelalawan Muhammad Syafii mengatakan acara ini bisa menginspirasi para guru sekaligus menghibur mereka. "Guru-guru yang sudah sibuk dengan kegiatan hariannya, sekarang bisa cooling down, jadi hilang jenuhnya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper