Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tanoto Foundation Gelar Lomba Guru Kreatif

Tanoto Foundation menggelar serangkaian lomba untuk merangsang kreativitas guru SD dan muridnya, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 23 November 2013  |  23:56 WIB
Tanoto Foundation Gelar Lomba Guru Kreatif
Bagikan

Bisnis.com, PELALAWAN—Tanoto Foundation menggelar serangkaian lomba untuk merangsang kreativitas guru-guru SD serta murid-muridnya, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. 

Kegiatan 'Gerakan Guru Indonesia Kreatif' ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional 2013. 

Serangkaian lomba tersebut di antaranya lomba mewarnai, menggambar, mendongeng, peta buta, pentas seni, serta lomba perpustakaan dan lomba pembuatan alat peraga untuk para guru.   

Acara ini berlangsung mulai hari ini, Sabtu (23/11/2013) hingga besok, Minggu (24/11/2013), sekaligus Pemecahan Rekor MURI untuk Pembuatan Alat Peraga Pembelajaran Terbanyak oleh Guru. 

MD Rizal, Kadis Pendidikan Kabupaten Pelalawan, mengapresiasi kegiatan yang terselenggara berkat dedikasi Tanoto Foundation terhadap dunia pendidikan, khususnya di Pelalawan. 

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan nuansa baru kepada dunia pendidikan di Indonesia pada umumnya, dan Kabupaten Pelalawan pada khususnya," ujarnya, Sabtu (23/11/2013). 

Rizal juga berharap agar guru-guru dan anak-anak didiknya bisa menginisiasi untuk menyelenggarakan kegiatan serupa di sekolahnya masing-masing. 

Rahmat Hidayat Setiawan, Program Manager Pelita Pendidikan Tanoto Foundation, mengatakan dengan acara ini, pihaknya bersama RAPP dan Asian Agri ingin mewujudkan guru-guru Indonesia yang kreatif.   

"Kami ingin menunjukkan bahwa guru kreatif tidak hanya ada di kota-kota besar, tapi juga berasal dari kampung halaman sendiri di Pangkalan Kerinci, Pelalawan," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PGRI Pelalawan Muhammad Syafii mengatakan acara ini bisa menginspirasi para guru sekaligus menghibur mereka. "Guru-guru yang sudah sibuk dengan kegiatan hariannya, sekarang bisa cooling down, jadi hilang jenuhnya," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

guru sukanto tanoto tanoto foundation
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top