Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bersepeda Sambil Beramal

Berolahraga sambil beramal kini lagi ngetren dalam masyarakat. Selain mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat, diri pun beramal untuk akhirat
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 04 Desember 2013  |  01:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Berolahraga sambil beramal kini lagi ngetren dalam masyarakat. Selain mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat, diripun beramal untuk akhirat.

Seperti yang dilakukan oleh OBH Combi yang menyelenggarakan Combi Bike Sunrise Challenge 2013 bagi komunitas muda penggemar sepeda di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut terkumpul dana sedikitnya Rp50 juta untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan.

“OBH Combi melalui komunitas sosial My Combi Nation, bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa,mengadakan kegiatan bersepada sambil beramal. Syukur, dana yang terkumpul cukup banyak,” kata Michael Wanandi, Presdir PT Combiphar, dalam rilisnya Selasa (3/12/2013).

Dia mengatakan Combi Bike adalah salah satu kegiatan Combiphar, yang bertujuan mengedukasi gaya hidup sehat, bekerjasama dengan berbagai komunitas olahraga yang memiliki visi dan semangat yang sama.

Sejalan dengan campaign rebranding OBH Combi dengan tema Kehangatan Indonesia, katanya, untuk pertama kali mengusung tema Sunrise Challenge yang diadakan Minggu (1/12/2013) di Jakarta.

“Seluruh peserta yang berjumlah sekitar 500 orang, ditantang untuk melakukan aksi sosial, mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan generasi muda Indonesia,” ungkapnya.

Peserta menempuh jarak sekitar 12 kilometer. Setiap peserta yang berhasil melewati stop point diberikan gelang sebagai simbolis donasi bernilai Rp50.000, yang dialokasikan seluruhnya bagi kegiatan CSR.

Dia menuturkan menyadari pentingnya kesehatan dipupuk sejak dini, pihaknya percaya bahwa generasi muda adalah ujung tombak dalam menjadikan Indonesia yang lebih sehat.

Untuk itu mengambil konsep komunitas anak muda yang peduli terhadap kesehatan, ujarnya, pihaknya dalam kampanye membentuk komunitas My Combi Nation, untuk mendukung terciptanya generasi muda Indonesia yang lebih sehat melalui cara yang fun dan kreatif.

“Kami mengajak anak muda masa kini untuk lebih peduli terhadap kesehatan, sekaligus menginspirasi sesamanya dimulai dari diri sendiri,” ungkapnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda ekspor sepeda bersepeda
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top