Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 CPNS Ini Lulus, Tapi Malah Mundur

Tujuh orang yang dinyatakan lulus dalam ujian CPNS di Kabupaten Jembrana, Bali, mengundurkan diri karena lebih memilih menjadi pegawai negeri di wilayah Pemkot Denpasar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JEMBRANA - Tujuh orang yang dinyatakan lulus dalam ujian CPNS di Kabupaten Jembrana, Bali, mengundurkan diri karena lebih memilih menjadi pegawai negeri di wilayah Pemkot Denpasar.

"Mereka menyatakan mengundurkan diri saat kami panggil untuk melengkapi berkas, bersama dengan lulusan lainnya. Mereka seluruhnya CPNS untuk guru SD," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jembrana I Wayan Gorim, di Negara, Senin (27/1/2014).

Menurutnya, tujuh lulusan tersebut, lima orang asal Kabupaten Buleleng, satu orang dari Kabupaten Sidoarjo dan satu orang dari Kabupaten Badung.

Karena mengundurkan diri, Gorim mengatakan, mereka wajib membuat surat pernyataan tertulis, agar pihaknya bisa menindaklanjuti, termasuk mengusulkan pengganti ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

Dia mengatakan sebagai pengganti CPNS yang mundur tersebut, pihaknya mengusulkan ranking di bawah tujuh orang tersebut.

"Kami tidak bisa asal comot untuk mengganti mereka, peserta dengan urutan ranking di bawah mereka yang bisa menggantikan. Tapi semuanya wewenang Kementerian PAN Dan RB," katanya.

Menurutnya, Bupati Jembrana I Putu Artha sudah memerintahkannya untuk terus berkordinasi dengan Kementerian PAN dan RB agar formasi CPNS untuk Jembrana sebanyak 100 orang seluruhnya terisi.

Untuk tahun 2013, Pemkab Jembrana menerima formasi CPNS untuk guru SD dan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan.

Sementara itu, untuk formasi 2014, menurut Gorim, masih menunggu surat dari Kementerian PAN dan RB, yang biasanya turun pada Maret, terkait kebutuhan PNS di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper