Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Sediakan Akses Air Bersih di Desa Karihkil, Bogor

Panasonic bekerja sama dengan Yayasan Nyalawati menyediakan akses air bersih bagi penduduk Desa Karihkil, Bogor., Jawa Barat.
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 13 Maret 2014  |  18:39 WIB
Panasonic Sediakan Akses Air Bersih di Desa Karihkil, Bogor

Bisnis.com, JAKARTA— Panasonic bekerja sama dengan Yayasan Nyalawati menyediakan akses air bersih bagi penduduk Desa Karihkil, Bogor., Jawa Barat.

Kedua pihak membangun lima fasilitas air bersih yang dilengkapi pompa Panasonic GF-255HCX. Desa Karihkil dihuni lebih dari 2.000 penduduk. Penduduk mengandalkan pompa air yang sudah lama dan sungai buatan guna memenuhi kebutuhan air yang sulit.

“Pada 2014, guna membantu pemerintah lokal mengatasi kesulitan air bersih, Panasonic berinisiatif membangun Desa Bersih Panasonic yang ramah lingkungan dan hemat energi, kata Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia dalam siaran pers, Kamis (13/3/2014).

Fasilitas air bersih yang dibangun juga diberisarana penerangan guna memudahkan masyarakat. Pihaknya berharap pembangunan fasilitas air bersih yang dilengkapi dengan pompa air dan lampu hemat energi ini dapat bermanfaat serta mewujudkan terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi penduduk Desa Karihkil.

Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi pada 2015 jumlah penduduk Indonesia mencapai 247,5 juta jiwa, dengan kebutuhan air bersih meningkat.

Tingginya kebutuhan air ini berbanding terbalik dengan ketersediaan air bersih, yang menyebabkan adanya kelangkaan air di beberapa wilayah, termasuk di Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top