Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Sediakan Akses Air Bersih di Desa Karihkil, Bogor

Panasonic bekerja sama dengan Yayasan Nyalawati menyediakan akses air bersih bagi penduduk Desa Karihkil, Bogor., Jawa Barat.

Bisnis.com, JAKARTA— Panasonic bekerja sama dengan Yayasan Nyalawati menyediakan akses air bersih bagi penduduk Desa Karihkil, Bogor., Jawa Barat.

Kedua pihak membangun lima fasilitas air bersih yang dilengkapi pompa Panasonic GF-255HCX. Desa Karihkil dihuni lebih dari 2.000 penduduk. Penduduk mengandalkan pompa air yang sudah lama dan sungai buatan guna memenuhi kebutuhan air yang sulit.

“Pada 2014, guna membantu pemerintah lokal mengatasi kesulitan air bersih, Panasonic berinisiatif membangun Desa Bersih Panasonic yang ramah lingkungan dan hemat energi, kata Hiroyoshi Suga, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia dalam siaran pers, Kamis (13/3/2014).

Fasilitas air bersih yang dibangun juga diberisarana penerangan guna memudahkan masyarakat. Pihaknya berharap pembangunan fasilitas air bersih yang dilengkapi dengan pompa air dan lampu hemat energi ini dapat bermanfaat serta mewujudkan terciptanya kehidupan yang lebih baik bagi penduduk Desa Karihkil.

Badan Pusat Statistik (BPS) memprediksi pada 2015 jumlah penduduk Indonesia mencapai 247,5 juta jiwa, dengan kebutuhan air bersih meningkat.

Tingginya kebutuhan air ini berbanding terbalik dengan ketersediaan air bersih, yang menyebabkan adanya kelangkaan air di beberapa wilayah, termasuk di Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper