Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Hal Ini Harus Dihindari Agar Anda Cepat Meraih Kesuksesan

Setiap orang memiliki daftar prioritas untuk membantu mereka tetap fokus dalam melakukan sesuatu untuk mencapai kesuksesan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang memiliki daftar prioritas untuk membantu mereka tetap fokus dalam melakukan sesuatu untuk mencapai kesuksesan.

Sebaliknya, memiliki daftar yang tidak perlu untuk dilakukan juga membantu kita untuk mencapai hal yang sama dan bisa lebih efektif.

Berikut ini 6 hal yang harus Anda hentikan untuk dapat segera mencapai kesuksesan seperti dikutip dari Forbes, Senin (24/3/2014).

1. Merengek.

Tidak ada orang hidup tanpa kekurangan. Kita semua memiliki masalah. Komplain dengan hal itu tidak membuat masalah itu pergi.

Jika ada cara untuk merubah masalah menjadi aset maka lakukanlah.

2. Menunggu.

Kenapa pernah ingin menjadi penumpang dalam kehidupan Anda sendiri, ketika Anda bisa menjadi sopir? Tentu, lebih mudah untuk bereaksi terhadap situasi saat mereka datang dan berharap untuk membuat sesuatu yang baik dari mereka. Tapi mengapa pasif? Mengambil inisiatif.

Ambil langkah kecil menuju tujuan Anda dan lihat apa yang terjadi. Menunggu telepon berdering atau seseorang untuk mengembalikan frustasi Anda dan tidak ada yang terjadi sementara Anda menunggu.

3. Perencanaan (jika Anda tidak bisa melakukan).

Ini hampir mirip dengan menunggu dan itu juga sama buruknya. Jika Anda tahu besok akan sama dengan hari ini, maka masuk akan untuk merencanakannya.

Ketika Anda mengahdapi masa depan yang tidak dapat diprediksi, maka jangan berencana. Bertindak. Ambil langkah kecil seperti pada poin kedua dan lihat apa yang terjadi.

4. Menambah stres dalam kehidupan Anda.

Jika Anda menjadi karyawan, maka Anda akan menghadapi setumpuk masalah, misalnya banyak rapat, terlalu banyak memo, terlalu banyak hal yang harus dicek, tiba-tiba pesawat delay, komputer mati dll. Hal-hal seperti itu tak terelakkan.

Jangan tambahkan persoalan itu yang membuat hidup Anda semakin berat.

5. Ikut berkontribusi dalam bergunjing, ketegangan dan hambatan.

Akan ada orang-orang di sekitar Anda yang suka mengeluh, menggosip,dan lainnya. Itu membuat mereka merasa lebih baik untuk beberapa alasan. Tapi itu tidak pernah produktif. Jangan bergabung dengan mereka.

6 . Menjadi terlalu mandiri.

Anda orang hebat, cerdas dan pintar. Namun, bukan berarti Anda selalu memiliki jawaban yang benar-benar terbaik untuk setiap pertanyaan. Memanggil orang lain yang pandai kadang-kadang adalah ide yang baik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper