Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Tanam 5.000 Pohon di Bandara Kuala Namu

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan bantuan 5.000 bibit pohon Trembesi untuk ditanam di kawasan Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara. Program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari BNI terhadap program pemerintah One Billion Indonesia Trees (OBIT)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) memberikan bantuan 5.000 bibit pohon trembesi untuk ditanam di kawasan Bandara Kualanamu, Sumatra Utara.

Program tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari BNI terhadap program pemerintah One Billion Indonesia Trees (OBIT).

Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim mengatakan penanaman pohon dilakukan untuk meningkatkan kualitas udara dan tanah di sekitar wilayah Bandara.

“Meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar bandara karena dapat menyerap emisi karbon akibat aktivitas penerbangan,” katanya seusai melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis di Kualanamu sebagaimana disampaikan dalam siaran pers, Kamis (27/3/2014).

Menurut Felia, BNI telah mendukung program OBIT selama 4 tahun. Total pohon yang telah ditanam mencapai 5,16 juta pohon yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam program ini, BNI bekerja sama dengan Pusat Pembibitan Tanaman BNI-Budiasi di Sentul, Bogor.

Jenis tanaman yang ditanam merupakan jenis tanaman keras seperti Sengon, jabon, trembesi, rasamala, afrika, mahoni, merbau, manglit, gaharu, kayu manis, dan lainnya.

Sebelum menanam pohon di Kuala Namu, BNI telah menyelenggarakan program serupa di wilayah DKI Jakarta seperti bantaran sungai Ciliwung, Waduk Pluit, Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma, dan Monumen Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper