Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

REKRUTMEN POLISI, Tak Ada Pungutan bagi Calon Brigadir

Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan calon Brigadir Polri.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 April 2014  |  01:15 WIB
Polda Jambi mendapat kuota peserta didik sebanyak 356 orang yang teridir dari 196 orang pria dan 160 orang wanita atau untuk calon Polwan.  - bisnis.com
Polda Jambi mendapat kuota peserta didik sebanyak 356 orang yang teridir dari 196 orang pria dan 160 orang wanita atau untuk calon Polwan. - bisnis.com

Bisnis.com, JAMBI - Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya menegaskan tidak ada pungutan alias gratis dalam proses penerimaan calon Brigadir Polri.

Penegasan ini disampaikan langsung Kapolda saat memberikan arahan kepada panitia daerah (Panda) calon Brigadir dan Polwan serta orang tua maupun wali calon Brigadir Polri Polda Jambi, Rabu (23/4/2014).

"Saya tegaskan kepada seluruh orangtua dan calon peserta seleksi untuk tidak tergiur dengan janji-janji dari orang-orang ataupun panitia yang menjamin kelulusan calon peserta," tegas Satriya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga mengajak semua pihak untuk ikut mengawasi jalannya proses penerimaan Brigadir Polri tersebut, agar selalu berada pada jalur yang benar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Satriya mengatakan, jumlah peserta didik Brigadir Polri yang diterima tahun ini berjumlah 17.750 orang yang terdiri dari 10.750 orang pria dan 7.000 orang wanita.

Polda Jambi mendapat kuota peserta didik sebanyak 356 orang yang teridir dari 196 orang pria dan 160 orang wanita atau untuk calon Polwan.

Untuk seluruh wilayah Provinsi Jambi, yang melakukan pendaftaran berjumlah 4.012 orang, yang terdiri dari 2.706 pria dan 1.306 wanita.

Setelah diadakan pemeriksaan administrasi awal, telah terjaring peserta seleksi sebanyak 3.915 orang, dengan rincian 2.615 orang pria dan 1.263 orang wanita.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top