Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DONNY PRASETYA: Tak Pernah Kering Gagasan di Dunia Koki

Donny Prasetya rupanya memiliki alasan tersendiri tentang kecintaan pada dunia masak-memasak. Proses dan mekanisme terciptanya sebuah masakan itulah yang membuat tertarik pemilik Restoran Q SmokeHouse di kawasan Setiabudi One dan Senopati, Jakarta, ini.
Inda Marlina
Inda Marlina - Bisnis.com 27 April 2014  |  11:45 WIB
Donny pernah mengadakan kompetisi memasak di antara koleganya di kantor hanya dengan menggunakan alat masak microwave.  - bisnis.com
Donny pernah mengadakan kompetisi memasak di antara koleganya di kantor hanya dengan menggunakan alat masak microwave. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Donny Prasetya rupanya memiliki alasan tersendiri tentang kecintaan pada dunia masak-memasak. Proses dan mekanisme terciptanya sebuah masakan itulah yang membuat tertarik pemilik Restoran Q SmokeHouse di kawasan Setiabudi One dan Senopati, Jakarta, ini.

Ada proses perencanaan, kalkulasi, hingga pengambilan keputusan yang secara keseluruhan memiliki kesamaan dengan proses manajemen.

Saking cintanya pada urusan memasak, dia tak segan-segan ‘hunting’ sendiri ke toko untuk membeli peralatan masak. Bahkan, kadangkala kedatangannya ke toko hanya sekadar ingin tahu tentang cara kerjanya dan apa yang akan dihasilkan dari alat itu. Keingintahuannya begitu besar.

Ketekunannya dalam menciptakan menu masakan yang lezat dan unik ternyata tak sia-sia. Buktinya pengakuan mulai berdatangan satu per satu. Kini dia sering diundang sebagai koki dan narasumber di berbagai acara.

Meski untuk menjadi juru masak andal dilalui dengan tak mudah, tetapi dia tidak pelit ilmu. Di kantor, dia sering berbagai ilmu memasak kepada koleganya. Suatu hari, dia pernah mengadakan kompetisi memasak di antara koleganya di kantor hanya dengan menggunakan alat masak microwave.

Gagasannya tidak pernah kering, karena begitulah dunia masak-memasak. Harus selalu kreatif dengan ide-ide segar.

Di tengah kesibukannya sebagai bankir di sebuah bank swasta, pria lulusan The George Washington University dengan indeks prestasi kumulatif 4.00 di bidang bisnis teknologi ini pun menyiapkan sendiri resep dan kreasi menu restorannya.

 

BIODATA

Nama                                  

Donny Prasetya

Tempat, Tanggal Lahir

Jakarta, 4 Januari 1975

Pendidikan

University of Maryland at College Park (Smith)

Bachelor of Science in Decision Science (1997)

Master of Science in Finance  (2008)

The George Washington University

Master of Science in Business Technology (2000 – 2001)

Universitas Indonesia

Program Doktoral Manajemen Strategi (2012-sekarang)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top