Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Super Indo Luncurkan Green Shopping

Super Indo konsisten melakukan serangkaian program untuk kembali mengajak masyarakat membiasakan menggunakan kantong belanja pakai ulang terkait dengan peringatan Hari Bumi 2014.
 Peluncuran Green Shopping Super Indo/Jibi
Peluncuran Green Shopping Super Indo/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Super  Indo  konsisten  melakukan  serangkaian  program  untuk  kembali  mengajak masyarakat  membiasakan  menggunakan  kantong  belanja  pakai  ulang terkait dengan peringatan Hari Bumi 2014.

Super  Indo memberikan alternatif  solusi kepada para  pelanggannya dengan menyediakan kardus bekas sebagai pengganti kantong plastik serta menyediakan reusable bag yang dapat dipakai berulang kali saat berbelanja.

"Pelanggan yang menggunakan kantong belanja sendiri atau kantong belanja pakai  ulang berhak mendapatkan cashback,"  ujar Yuvlinda Susanta, Corporate Communication & Sustainability Department Head, dalam keterangan tertulis, Rabu (7/5). 

Cashback ini  bisa didonasikanuntuk memperkuat program Bijak Kelola Sampah, sebuah kerja sama SuperIndo dengan Yayasan Perisai, sebuah organisasi nirlaba  di bawah naunganInSWA (Indonesia Solid Waste Association) yang memiliki  perhatian serius dan program nyata dalam pengelolaan dan pengembangan riset sampah.

Sejak 2006 kepedulian dan upaya penyelamatan lingkungan itu telah dilakukan  Super Indo secara konsisten dengan berbagai program dan edukasi kepada  para pelanggan  tentang  pentingnya  upaya pelestarian lingkungan. 

Sejak  2008  Super  Indo  telah  mengajakpelanggannya  untuk peduli  pelestarian lingkungan  dengan  mengurangipenggunaan  kantong  plastik  saat  berbelanja. 

Tidak  cukup  dengan  itu,  sejak  2009  Super  Indo  juga menyediakan kantong belanja mudah urai (degradable) Oxium yang ramah lingkungan.

Jika kantong plastik biasa memerlukan waktu ribuan tahun untukbisa  hancur,  maka  plastik  Oxium  akan  hancur  dengan  sendirinya dalamwaktu dua hingga lima tahun dan akan terurai  menjadi  zat organik yangtidak  membahayakan  lingkungan. 

Mengacu  pada  SNI  No  7188.7:2011 tentang Kriteria Ekolabel bagian 7: Kategori Produk Kantong Belanja Plastik Oxium sudah memenuhi kriteria plastik ramah lingkungan dari sisi definisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper