Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Kembangkan Usahawan Muda Lewat Lomba

Shell Indonesia kembali menggelar kompetisi untuk mengembangkan wirausahawan muda pemula.
Logo Shell. Kembangkan Wirausahawan muda lewat lomba
Logo Shell. Kembangkan Wirausahawan muda lewat lomba

Bisnis.com, JAKARTA—Shell Indonesia kembali menggelar kompetisi untuk mengembangkan wirausahawan muda pemula.

Mengusung nama Shell Live WIRE Business Start-up Awards (BSA) 2014, ajang yang pertama kali digelar pada 2006 ini telah mencetak lebih dari 100 pengusaha muda yang terpilih sebagai pemenangnya.

“Tahun ini, jumlah peserta diharapkan akan meningkat,yaitu mereka yang merupakan wirausaha muda pemula berusia antara 18 – 32 tahun yang telah menjalankan usahanya mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan,” demikian tertulis dari siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (30/5/2014).

Rencananya, dua pemenang dari Indonesia akan dinominasikan untuk Shell LiveWIRE International Hall of Fame, untuk bertarung dengan wakil dari 17 negara lainnya. Pendaftaran BSA 2014 sendiri sudah dimulai sejak April 2014 dan berakhir pada Juli 2014 mendatang.

Pada awal penyelenggaraan Shell LiveWIRE BSA, bidang usaha yang paling banyak digeluti para peserta adalah bidang usaha fesyen dan kuliner. Tetapi, dalam tiga tahun terakhir ajang ini mulai dipenuhi finalis dari bidang lain seperti teknologi informasi dan jasa.

Richard, misalnya, salah seorang finalis Shell LiveWIRE BSA 2013, mengusung bisnis jasa melukis dinding atau mural. Lewat kreativitas dan inovasinya, usaha Richard kini menjadi pilihan bagi perusahaan maupun institusi yang memerlukan jasa tersebut seperti PT Sampoerna dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Melalui kerjasama dengan KPU, karya Richard dan rekan-rekannya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilu 9 April 2014 lalu. Karyanya tersebut menghiasi 9 titik di berbagai lokasi di DKI Jakarta.

Ajang ini menawarkan hadiah uang tunai sebesar Rp25.000.000 per orang bagi 10 pemenang. Para pemenang mendapatkan pula kesempatan mengikuti coaching selama 2 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper