Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Sakti Sumbang Sembako bagi Pendonor Darah PMI

Produsen pakan ternak PT Matahari Sakti melalui yayasan Rotary Club Surabaya Jembatan Merah menyumbangkan sekitar 2.500 paket sembako bagi pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

Bisnis.com, SURABAYA - Produsen pakan ternak PT Matahari Sakti melalui yayasan Rotary Club Surabaya Jembatan Merah menyumbangkan sekitar 2.500 paket sembako bagi pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

Presiden Direktur Matahari Sakti Puspita Dewi Prijadi mengatakan pemberian paket sembako senilai Rp60.000/paket tersebut merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kedua kalinya melalui PMI.

"Tahun lalu kami menyumbangkan 2.000 paket sembako, tahun ini kami tingkatkan lagi," katanya dalam acara Penyerahan Sumbangan Sembako Donor Darah Bulan Puasa 2014, di PMI Kota Surabaya, Senin (30/6/2014).

Dewi mengatakan paket sembako diyakini mampu menjadi perangsang agar masyarakat mau menyumbangkan darahnya, terutama saat bulan puasa. Umumnya selama Ramadhan, persedian kantong darah sangat kurang lantaran banyak pendonor yang menunda donor karena sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kalau ada rangsangan begini biasanya orang akan datang untuk donor, sehingga selama Ramadhan kebutuhan darah tetap terpenuhi," ujarnya.

Yunus Subandi, Dewan Kehormatan PMI Kota Surabaya, sekaligus Past President Rotary Club Surabaya Jembatan Merah, mengatakan selain dari Matahari Sakti, Rotary Club juga menyumbangkan 2.500 paket sembako kepada PMI Surabaya.

"Tahun ini yang dibutuhkan oleh PMI adalah dua unit freezer untuk penyimpanan darah. Rotary dan Matahari Sakti mencoba untuk memenuhinya, tahun lalu juga sudah pernah disumbangkan beberapa peralatan pendukung kebutuhan donor darah," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, PMI juga terus mendapat bantuan perseorangan yang memberikan 100 paket sembako dari masing-masing orang. 

Berdasarkan data PMI Surabaya, jumlah pendonor selama bulan puasa melalui PMI pada 2013 meningkat 31,30% dibandingkan 2012. Pada 2012 terdapat 9.744 pendonor lalu meningkat 12.697 orang pada 2013. Sedangkan melalui Rotary, ada 1.262 orang pendonor selama Ramadhan 2012, lalu naik menjadi 3.374 pendonor pada 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper