Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERIMAAN CPNS: Mulai 11 Agustus, Instansi Pemerintah Wajib Umumkan Formasi

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengharapkan seluruh instansi pemerintah di pusat maupun daerah mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai hari Senin (11/8) hingga 24 Agustus 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengharapkan seluruh  instansi pemerintah di pusat maupun daerah mengumumkan  formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai hari Senin (11/8) hingga 24 Agustus 2014.

Deputi Sumberdaya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmadja mengatakan rincian usulan tersebut diperlukan agar  penetapan dan persetujuan rincian formasi CPNS oleh Menteri PAN-RB kepada instansi dapat dilaksanakan sesuai jadwal,  yakni pekan kedua Agustus 2014.

“Data terbaru KemenPAN-RB menyebutkan, ada 30 kementerian, 38 lembaga, 28 provinsi, dan 372 kabupaten/kota yang akan mengadakan seleksi CPNS tahun ini,” kata Setiawan.

Menurutnya, formasi CPNS merupakan hal penting yang perlu diketahui bersama untuk melihat instansi mana saja yang membuka lowongan CPNS tahun ini, dan berapa banyak formasi yang dibutuhkan.

“Memang sangat banyak yang ingin jadi PNS, oleh karena itu bagi yang berencana untuk mendaftar CPNS tahun ini, harus melihat berapa banyak formasi CPNS yang dibutuhkan, untuk bisa menyusun langkah strategis kedepan,” tutur Setiawan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : setkab.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler