Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENERIMAAN CPNS 2014: 10 Instansi Mengundurkan Diri, Tidak Ada Lowongan

Kementerani Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengharapkan rincian jumlah lowongan atau formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah bisa ditetapkan dalam pekan ini.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerani Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengharapkan rincian jumlah lowongan atau formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari seluruh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah bisa ditetapkan dalam pekan ini.

Dengan demikian, setiap instansi bisa segera mengumumkan lowongan CPNS di lingkungannya masing-masing.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengatakan dari seluruh instansi yang mendapatkan alokasi formasi CPNS tahun ini, ada 10 instansi yang menyatakan mengundurkan diri  dalam pengadaan seleksi CPNS 2014.

Kesepuluh instansi tersebut, kata Setiawan, adalah Kab Sukoharjo, Kota Denpasar, Kota Bengkulu, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Palembang, Kota Madiun, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Asahan, dan Prov Jambi.

Menurut Setiawan, mundurnya sejumlah instansi pemerintah dalam pengadaan CPNS 2014 ini antara lain disebabkan oleh keterbatasan anggaran di masing-amsing instansi.

“Ada yang dananya telah terpakai untuk rekrutmen CPNS baik dari jalur honorer K1, K2, dan pelamar umum tahun 2013,” pungkas Setiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : setkab.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper