Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEDULI LINGKUNGAN: Danamon Salurkan Dana Rp 4,5 Miliar

Danamon Peduli bersama dengan Danamon beserta anak perusahaannya, yaitu Adira Finance, Adira Insurance, dan Adira Kredit, kembali menggelar acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku yang kali ini berlangsung di Museum Satria Mandala, Jakarta, Minggu (24/8/2014).
Peserta WR4R diwajibkan untuk membawa dan mengumpulkan sampah non organik selama kegiatan berjalan atau berlari di sepanjang jalur yang dilalui. /Bisnis.com
Peserta WR4R diwajibkan untuk membawa dan mengumpulkan sampah non organik selama kegiatan berjalan atau berlari di sepanjang jalur yang dilalui. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) bersama dengan Bank Danamon beserta anak perusahaannya, yaitu Adira Finance, Adira Insurance, dan Adira Kredit, kembali menggelar acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku yang kali ini berlangsung di Museum Satria Mandala, Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Pemilihan lokasi penyelenggaraan acara di Museum Satria Mandala didasarkan pada kesamaan misi dan pesan yaitu menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Sebagai salah satu museum yang berumur lebih dari 40 tahun, Museum Satria Mandala tetap konsisten dalam menjaga Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman yang luas dilengkapi dengan pohon-pohon rindang yang dirawat dengan baik.

”Program Bulan Kepedulian Lingkunganku menjadi kegiatan nyata dari kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap permasalahan global saat ini.” ujar Henry Ho, Direktur Utama Bank Danamon.

Hadir dalam acara ini, Direktur Danamon Muliadi Rahardja dan Michellina Triwardhany, Direktur Utama Adira Finance Willy S. Dharma, Dewan Pengawas Yayasan Danamon Peduli Kartini Muljadi, dan Palgunadi T. Setyawan, serta Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi.

Henry Ho mengatakan kegiatan investasi sosial itu diharapkan memberikan dampak positif bagi kualitas hidup dan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Penyelenggaraan acara puncak ini sekaligus membuka wawasan akan pentingnya menjaga lingkungan, bukan hanya di kalangan karyawan dan keluarganya, tapi juga masyarakat umum.

Pada acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku ini, Danamon Peduli menggelar acara Walk & Run for Recycling (WR4R)yaitu jalan dan lari sehat sepanjang 5 km, sekaligus aksi nyata terhadap lingkungan yang melibatkan 250 orang karyawan Danamon, Adira  beserta keluarganya.

Peserta WR4R diwajibkan untuk membawa dan mengumpulkan sampah non organik selama kegiatan berjalan atau berlari di sepanjang jalur yang dilalui.

Dari Januari hingga Juli 2014, Danamon Peduli menyalurkan dana Rp 4,5 miliar untuk kegiatan Bulan Kepedulian Lingkunganku, yang melibatkan relawan karyawan Danamon dan Adira sebanyak 6.627 orang, dan telah dilakukan penanaman lebih dari 3.000 pohon. Pada 2014 Danamon Peduli menyiapkan anggaran kegiatan Rp 13,5 miliar antara lain meliputi kegiatan Pasar Sejahtera, Cepat Tanggap Bencana, Pelestarian Ikon Regional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper