Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEDULI LINGKUNGAN: Danamon Salurkan Dana Rp 4,5 Miliar

Danamon Peduli bersama dengan Danamon beserta anak perusahaannya, yaitu Adira Finance, Adira Insurance, dan Adira Kredit, kembali menggelar acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku yang kali ini berlangsung di Museum Satria Mandala, Jakarta, Minggu (24/8/2014).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Agustus 2014  |  20:00 WIB
PEDULI LINGKUNGAN: Danamon Salurkan Dana Rp 4,5 Miliar
Peserta WR4R diwajibkan untuk membawa dan mengumpulkan sampah non organik selama kegiatan berjalan atau berlari di sepanjang jalur yang dilalui. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) bersama dengan Bank Danamon beserta anak perusahaannya, yaitu Adira Finance, Adira Insurance, dan Adira Kredit, kembali menggelar acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku yang kali ini berlangsung di Museum Satria Mandala, Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Pemilihan lokasi penyelenggaraan acara di Museum Satria Mandala didasarkan pada kesamaan misi dan pesan yaitu menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Sebagai salah satu museum yang berumur lebih dari 40 tahun, Museum Satria Mandala tetap konsisten dalam menjaga Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman yang luas dilengkapi dengan pohon-pohon rindang yang dirawat dengan baik.

”Program Bulan Kepedulian Lingkunganku menjadi kegiatan nyata dari kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap permasalahan global saat ini.” ujar Henry Ho, Direktur Utama Bank Danamon.

Hadir dalam acara ini, Direktur Danamon Muliadi Rahardja dan Michellina Triwardhany, Direktur Utama Adira Finance Willy S. Dharma, Dewan Pengawas Yayasan Danamon Peduli Kartini Muljadi, dan Palgunadi T. Setyawan, serta Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli Restu Pratiwi.

Henry Ho mengatakan kegiatan investasi sosial itu diharapkan memberikan dampak positif bagi kualitas hidup dan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Penyelenggaraan acara puncak ini sekaligus membuka wawasan akan pentingnya menjaga lingkungan, bukan hanya di kalangan karyawan dan keluarganya, tapi juga masyarakat umum.

Pada acara puncak Bulan Kepedulian Lingkunganku ini, Danamon Peduli menggelar acara Walk & Run for Recycling (WR4R)yaitu jalan dan lari sehat sepanjang 5 km, sekaligus aksi nyata terhadap lingkungan yang melibatkan 250 orang karyawan Danamon, Adira  beserta keluarganya.

Peserta WR4R diwajibkan untuk membawa dan mengumpulkan sampah non organik selama kegiatan berjalan atau berlari di sepanjang jalur yang dilalui.

Dari Januari hingga Juli 2014, Danamon Peduli menyalurkan dana Rp 4,5 miliar untuk kegiatan Bulan Kepedulian Lingkunganku, yang melibatkan relawan karyawan Danamon dan Adira sebanyak 6.627 orang, dan telah dilakukan penanaman lebih dari 3.000 pohon. Pada 2014 Danamon Peduli menyiapkan anggaran kegiatan Rp 13,5 miliar antara lain meliputi kegiatan Pasar Sejahtera, Cepat Tanggap Bencana, Pelestarian Ikon Regional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danamon
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top