Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LOWONGAN CPNS 2014: BKN Terima 242 Pegawai Lulusan D3 Hingga S1, Pendaftaran Ditutup 12 September

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan 242 lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014, yang tersebar di kantor BKN Pusat dan kantor-kantor regional BKN di seluruh Tanah Air.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan 242 lowongan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2014, yang tersebar di kantor BKN Pusat dan kantor-kantor regional BKN di seluruh Tanah Air.

Dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua Panitia Rekrutmen CPNS di lingkungan BKN Tahun Anggaran 2014, Kuspriyomurdono, Jumat (28/8/2014) menyebutkan lowongan ini terbuka untuk lulusan Diploma Tiga (DIII) dan Sarjana Strata Satu (S1) berbagai jurusan.

Untuk kantor pusat BKN dibutuhkan 44 CPNS dengan 21 jabatan. Lowongan ini terbuka untuk lulusan S1 Hukum, Hubungan Internasional, Semua Jurusan, Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Indonesia, Matematika, dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Adapun lulusan DIII yang bisa ditampung di kantor pusat adalah DIII Akuntansi, Ekonomi, Komputer, Desain Grafik, Sekretaris, Jurnalistik, Tehnik Listrik, dan  Tehnik Komputer Jaringgan.

Untuk penempatan di kantor-kantor regional ada 14 formasi untuk 78 ulusan DIII dan S1, mulai dari DIII Akuntansi, Komunikasi, Sekretaris, Tehnik Mesin, Tehnik Elektro, Komputer, dan Kearsipan. Sementara itu, lulusan S1 yang dibutuhkan untuk penempatan di kantor-kantor regional BKN adalah: S1 Ekonomi/Hukum, Akuntansi, Komputer, dan Semua Jurusan.

Selain itu, BKN juga membuka lowongan untuk mengisi 120 formasi CPNS di unit-unit pelayanan teknis,  untuk mengisi 5 (lima) jabatan, yaitu: Analis Anggaran, Analis Kepegawaian Pelaksana, Assesor, Pranata Komputer Pelaksana, dan Pranata Komputer Pertama. Untuk mengisi jabatan di unit pelaksana teknis ini BKN membuka kesempatan bagi lulusan S1 Ekonomi/Hukum, Psikologi/Ilmu Pemerintahan, dan S1 Komputer; lulusan DIII Kearsipan/Administrasi, dan Komputer.

Persyaratan

Ketua Panitia Rekrutmen CPNS di lingkungan BKN Tahun Anggaran 2014 Kuspriyomurdono mengatakan, pelamar CPNS di lingkungan BKN harus memenuhi sejumlah persyaratan, di antaranya: 1. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, calon/anggota TNI/Polri; 2. Tidak berkedudukan sebagai anggota/pengurus partai politik; 3. Bersedia ditempatkan di seluwuh wilayah NKRI; 4. Bagi pelamar S1, IP Kumulatif minimal 2,75; sedang DIII minimal 2,6; 5. Menguasai Bahasa Inggris dengan minimal TOEFL 425; dan 6. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2014.

“Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui situs internet dengan alamat: htpps://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan login sebagai akses masuk ke http://sscn.bkn.go.id,” kata Kuspriyomurdono.

Pendaftaran online di http://sscn.bkn.go.id dibuka mulai 29 Agustus sampai 12 September 2014.

Menurut Kuspriyomurdono ada 3 (tiga) tahap seleksi yang dilakukan BKN dalam mengisi formasi CPNS di lingkungannya, yaitu: 1. Seleksi Administratif (verifikasi CPNS secara online); 2. Tes Kompetensi Dasar; dan 3. Tes Kompetensi Bidang dan Wawancara.

“Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Kepegawaian Negara Tahun 2014 untuk Tes Kompetensi  Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) Substansi menggunakan Computer Assisted Test  (CAT),” kata Kuspriyomurdono.

Adapun tempat lokasi tes ada di kantor Pusat BKN, dan kantor Regional BKN sesuai dengan lokasi ujian yang dipilih.

Kuspriyomurdono menegaskan, Keputusan Panitia Pelaksana Pengadaan Calon Pegawai  Negeri Sipil di lingkungan Badan Kepegawaian Negara Tahun Anggaran 2014, bersifat MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : setkab.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper