Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WOW BRAND 2014: Konsumen Tidak lagi Mudah Percaya dengan Iklan

Menjual produk kepada konsumen kini telah memasuki era baru setelah berkembangnya teknologi informasi, sehingga semua orang kini terhubung satu sama lain oleh internet.

Bisnis.com, JAKARTA - Menjual produk kepada konsumen kini telah memasuki era baru setelah berkembangnya teknologi informasi, sehingga semua orang kini terhubung satu sama lain oleh internet.

Pengusaha kini tidak bisa lagi memaksakan branding produk mereka ke konsumen karena besarnya pengaruh kelompok terdekat konsumen akan keputusan mereka untuk melakukan pembelian (purchasing).

CEO Markplus Inc Hermawan Kartajaya mengatakan kini pengusaha sudah harus memikirkan bagaimana melakukan komunikasi dua arah dengan konsumen, sehingga memberikan kesan positif tentang produk dan mau memberikan advokasi ke kelompok mereka untuk ikut membeli.

"Sekarang calon konsumen tidak lagi percaya dengan mudah pada iklan. Tetapi mereka bertanya kepada kelompok dan orang dipercaya, jawaban ini yang berpengaruh besar dalam keputusan mereka untuk membeli," katanya dalam acara Indonesia WOW Brand 2014, Kamis (11/9/2014).

Dia menambahkan fenomena baru ini akan menjadi potensi besar jika pengusaha memahami perubahan budaya di konsumen, sehingga pertumbuhan penjualan yang ditargetkan pengusaha bisa dicapai.

WOW marketing konsep yang dicetuskan oleh Markplus Inc ini menjadi satu konsep baru setelah dilakukan pengkajian gaya berbelanja konsumen di Tanah Air sejak 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper