Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WOW BRAND 2014: Konsumen Tidak lagi Mudah Percaya dengan Iklan

Menjual produk kepada konsumen kini telah memasuki era baru setelah berkembangnya teknologi informasi, sehingga semua orang kini terhubung satu sama lain oleh internet.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 11 September 2014  |  11:37 WIB
WOW BRAND 2014: Konsumen Tidak lagi Mudah Percaya dengan Iklan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjual produk kepada konsumen kini telah memasuki era baru setelah berkembangnya teknologi informasi, sehingga semua orang kini terhubung satu sama lain oleh internet.

Pengusaha kini tidak bisa lagi memaksakan branding produk mereka ke konsumen karena besarnya pengaruh kelompok terdekat konsumen akan keputusan mereka untuk melakukan pembelian (purchasing).

CEO Markplus Inc Hermawan Kartajaya mengatakan kini pengusaha sudah harus memikirkan bagaimana melakukan komunikasi dua arah dengan konsumen, sehingga memberikan kesan positif tentang produk dan mau memberikan advokasi ke kelompok mereka untuk ikut membeli.

"Sekarang calon konsumen tidak lagi percaya dengan mudah pada iklan. Tetapi mereka bertanya kepada kelompok dan orang dipercaya, jawaban ini yang berpengaruh besar dalam keputusan mereka untuk membeli," katanya dalam acara Indonesia WOW Brand 2014, Kamis (11/9/2014).

Dia menambahkan fenomena baru ini akan menjadi potensi besar jika pengusaha memahami perubahan budaya di konsumen, sehingga pertumbuhan penjualan yang ditargetkan pengusaha bisa dicapai.

WOW marketing konsep yang dicetuskan oleh Markplus Inc ini menjadi satu konsep baru setelah dilakukan pengkajian gaya berbelanja konsumen di Tanah Air sejak 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hermawan kertajaya markplus inc
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top