Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTN Bangun Perpustakaan Sekolah di Yogyakarta

Mendukung tema Revolusi Mental, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membangun perpustakaan di sekolah percontohan SD Negeri Klepu, Yogyakarta.

Bisnis.com, JAKARTA -- Mendukung tema Revolusi Mental, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membangun perpustakaan di sekolah percontohan SD Negeri Klepu, Yogyakarta.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan pembangunan perpustakaan tersebut menjadi kelanjutan dari proyek Sekolah Percontohan yang telah didirikan di Pasuruan, Malang, dan Semarang.

“Saat ini dibutuhkan revolusi mental untuk membangkitkan kembali semangat belajar anak didik. Pembangunan [perpustakaan] ini merupakan gerakan sosial [corporate social responsibility/CSR] Bank BTN untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak bangsa,” ujar Maryono dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Senin (6/10/2014).

Bank dengan kode emiten BBTN ini telah meresmikan proyek perpustakaan sekolah percontohan tersebut pada Senin (6/10/2014) di SDN Klepu, Yogyakarta.

Untuk pembangunan perpustakaan, BBTN menggandeng Ikatan Kekeluargaan Pengerahan Tenaga Mahasiswa (IKPTM).

IKPTM merupakan wadah dari para mantan mahasiswa yang pernah mengabdi sebagai guru di luar Pulau Jawa selama kurun waktu 1952-1964.

Maryono menuturkan untuk proyek perpustakaan sekolah percontohan ini, perseroan membidik kelompok Sekolah Dasar (SD), mengingat sekolah ini merupakan awal dari jenjang pendidikan dasar 9 tahun.

Dia berharap, bersama IKPTM, BBTN bisa berkontribusi memberikan perbaikan bagi kualitas pendidikan di Indonesia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper