Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSEKUTIF: Sederhana dan Ikhlas Kunci Keberhasilan

"Segala sesuatu itu sederhana, jangan dibuat berbelit-belit dan lakukan dengan ikhlas." Demikian pandangan Kepala Divisi Kartu Kredit PT Bank Bukopin Tbk Mukdan Lubis, yang dituturkan kepada Bisnis, belum lama ini.
Pakaian santai eksekutif. Sederhana dan ikhlas kunci keberhasilan/istimewa
Pakaian santai eksekutif. Sederhana dan ikhlas kunci keberhasilan/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- "Segala sesuatu itu sederhana, jangan dibuat berbelit-belit dan lakukan dengan ikhlas." Demikian pandangan Kepala Divisi Kartu Kredit PT Bank Bukopin Tbk Mukdan Lubis, yang dituturkan kepada Bisnis, belum lama ini.

Prinsip hidup tersebut, sukses membuat Mukdan tetap eksis selama 26 tahun di industri perbankan yang diakuinya memiliki berbagai aturan yang rumit.

Pria kelahiran Tapanuli Selatan, 4 Februari 1967 ini juga mengakui dengan prinsip tersebut, membuatnya memandang pekerjaan di industri perbankan sebagai tantangan.

Semakin ketat aturannya, semakin menantang," kata Mukdan. Pandangan positif ini juga sukses menghantarkan karir Mukdan di posisi sekarang dari jabatan awalnya sebagai auditor di Bank Bukopin.

Adapun, Mukdan yang mengawali karir di Bank Bukopin pada 1988 ini juga mengaku gemar melakukan banyak aktivitas untuk mengisi waktu luangnya.

Meski tak ada jenis aktivitas yang spesifik, di waktu senggangnya, Mukdan yang baru bergabung dengan divisi kartu kredit selama 2 bulan ini mengaku kegiatan yang dilakoni tersebut harus membuat tubuhnya bergerak. Salah satu yang  tengah rutin dilakukan, lanjut Mukdan, yaitu bersepeda.

Menurut Mukdan, bersepeda merupakan aktivitas yang murah dan tanpa persiapan. "Bersepeda itu simple," ujar dia.

Biasanya, Mukdan melanjutkan, hampir setiap subuh, dia akan bersepeda selama 1,5 jam. Jangkauannya tak jauh dari sekitar area kompleks rumahnya.

Selain bersepeda, Mukdan menjelaskan dirinya juga tengah aktif mengikuti olahraga senam yang digelar tiap akhir pekan di sekitar area tempat tinggalnya. Opsi lain, dia menuturkan juga menyempatkan diri berolahraga golf. "Pokoknya apa saja yang bisa membuat keringat, saya lakukan. Biar engga kaku."

Nampaknya, berbagai aktivitas tersebut sukses membuat Mukdan tetap bugar di usianya yang hampir menyentuh setengah abad. Pasalnya, ketika bertemu Bisnis, Mukdan masih tetap bugar meski baru saja mendarat dari penerbangan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper