Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EKSEKUTIF: Sederhana dan Ikhlas Kunci Keberhasilan

"Segala sesuatu itu sederhana, jangan dibuat berbelit-belit dan lakukan dengan ikhlas." Demikian pandangan Kepala Divisi Kartu Kredit PT Bank Bukopin Tbk Mukdan Lubis, yang dituturkan kepada Bisnis, belum lama ini.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 06 Desember 2014  |  08:56 WIB
EKSEKUTIF: Sederhana dan Ikhlas Kunci Keberhasilan
Pakaian santai eksekutif. Sederhana dan ikhlas kunci keberhasilan - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- "Segala sesuatu itu sederhana, jangan dibuat berbelit-belit dan lakukan dengan ikhlas." Demikian pandangan Kepala Divisi Kartu Kredit PT Bank Bukopin Tbk Mukdan Lubis, yang dituturkan kepada Bisnis, belum lama ini.

Prinsip hidup tersebut, sukses membuat Mukdan tetap eksis selama 26 tahun di industri perbankan yang diakuinya memiliki berbagai aturan yang rumit.

Pria kelahiran Tapanuli Selatan, 4 Februari 1967 ini juga mengakui dengan prinsip tersebut, membuatnya memandang pekerjaan di industri perbankan sebagai tantangan.

Semakin ketat aturannya, semakin menantang," kata Mukdan. Pandangan positif ini juga sukses menghantarkan karir Mukdan di posisi sekarang dari jabatan awalnya sebagai auditor di Bank Bukopin.

Adapun, Mukdan yang mengawali karir di Bank Bukopin pada 1988 ini juga mengaku gemar melakukan banyak aktivitas untuk mengisi waktu luangnya.

Meski tak ada jenis aktivitas yang spesifik, di waktu senggangnya, Mukdan yang baru bergabung dengan divisi kartu kredit selama 2 bulan ini mengaku kegiatan yang dilakoni tersebut harus membuat tubuhnya bergerak. Salah satu yang  tengah rutin dilakukan, lanjut Mukdan, yaitu bersepeda.

Menurut Mukdan, bersepeda merupakan aktivitas yang murah dan tanpa persiapan. "Bersepeda itu simple," ujar dia.

Biasanya, Mukdan melanjutkan, hampir setiap subuh, dia akan bersepeda selama 1,5 jam. Jangkauannya tak jauh dari sekitar area kompleks rumahnya.

Selain bersepeda, Mukdan menjelaskan dirinya juga tengah aktif mengikuti olahraga senam yang digelar tiap akhir pekan di sekitar area tempat tinggalnya. Opsi lain, dia menuturkan juga menyempatkan diri berolahraga golf. "Pokoknya apa saja yang bisa membuat keringat, saya lakukan. Biar engga kaku."

Nampaknya, berbagai aktivitas tersebut sukses membuat Mukdan tetap bugar di usianya yang hampir menyentuh setengah abad. Pasalnya, ketika bertemu Bisnis, Mukdan masih tetap bugar meski baru saja mendarat dari penerbangan luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eksekutif
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top