Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IKEA Indonesia Gelar Water & Community Forum 2015

IKEA Indonesia mengadakan forum sekaligus pameran dengan memadukan pengalaman dalam bidang akademis, komersial dan praktek lapangan yang bertajuk "IKEA Indonesia Water & Community Forum 2015".

Bisnis.com, JAKARTA--IKEA Indonesia mengadakan forum sekaligus pameran dengan memadukan pengalaman dalam bidang akademis, komersial dan praktek lapangan yang bertajuk "IKEA Indonesia Water & Community Forum 2015".

General Manager IKEA Indonesia Mark Magee mengatakan “IKEA Indonesia Water & Community Forum 2015” bertujuan untuk memberikan inspirasi melalui ide-ide kreatif dimana organisasi dapat menerapkannya ke dalam upaya CSR mereka sehingga memberikan manfaat bagi komunitas dan lingkungan tempat mereka beroperasi.

"Kami juga berbagi tentang beberapa studi kasus yang menunjukkan bagaimana langkah-langkah kecil dapat berubah menjadi lompatan besar,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (13/1).

Salah satu proyek yang IKEA Indonesia garap adalah Blue Bag Project. Mark mengatakan untuk setiap pembelian IKEA Blue Bag, 100% dari nilai penjualan ditambah dengan sumbangan dari IKEA, akan disumbangkan melalui Mercy Corps Indonesia.

Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk pelaksanaan proyek air bersih dan sanitasi limbah di Kecamatan Penjaringan dengan menyediakan 100 septic tank knockdown, dalam dua tahun kedepan.

"Kami memilih Kecamatan Penjaringan merupakan salah satu daerah kumuh di Jakarta dan menjadi tempat tinggal bagi lebih dari 300.000 orang," tambahnya.

Sejalan dengan proyek Blue Bag, IKEA Indonesia mengadakan “Blue Bag Water Innovation Award 2015” dengan mengikutsertakan 23 universitas nasional diseluruh Indonesia untuk mengumpulkan ide-ide inovatif terhadap peningkatan akses air bersih, meningkatkan fasilitas sanitasi serta mengurangi tingkat pencemaran air bagi penduduk Jakarta.

Sebanyak 170 peserta mengirimkan proposal karyanya ke situs Sqore student competition.com.

Panel juri yang terdiri dari perwakilan dari Universitas Lund dan Mercy Corps Indonesia telah menyeleksi 3 finalis yaitu 1. Ahmad Egi Pratama Hanif dari Universitas Padjadjaran, 2. Arlisa Febriani dari Institut Teknologi Bandung, dan 3. Stephen Sanjaya dari Universitas Katolik Parahyangan.

IKEA mengumumkan Arlisa Febriani dari Institut Teknologi Bandung sebagai pemenang dari The Blue Bag Water Innovation Award 2015.

"Arlisa mendapatkan hadiah berupa beasiswa penuh selama dua tahun untuk program pascasarjana dalam Water Resources di Universitas Lund, Swedia. Pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk mendokumentasikan proyek Blue Bag untuk kami, melalui program magang dengan Mercy Corps Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper