Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah 25 Keterampilan Paling Populer di Tahun 2014

Tren dalam dunia profesional selalu berubah setiap tahunnya. Di awal 2015, LinkedIn mengajukan pertanyaan: Orang dengan keterampilan seperti apakah yang mudah mendapat tawaran pekerjaan dan apa saja yang sudah mereka lakukan di tahun 2014?

Bisnis.com, JAKARTA - Tren dalam dunia profesional selalu berubah setiap tahunnya. Di awal 2015, LinkedIn mengajukan pertanyaan: Orang dengan keterampilan seperti apakah yang mudah mendapat tawaran pekerjaan dan apa saja yang sudah mereka lakukan di tahun 2014?

Untuk mendapatkan jawabannya, LinkedIn menganalisa data keterampilan dan pengalaman lebih dari 330 juta profil pengguna LinkedIn, media sosial yang paling diminati kalangan profesional.

Jika keterampilan yang anda kuasai termasuk dalam salah satu kategori di bawah ini, ada kesempatan bagus untuk memulai pekerjaan baru dan menarik perhatian para perekrut di perusahaan-perusahaan ternama.

Selain itu, LinkedIn juga menganalisia data keterampilan paling populer di 10 Negara meliputi Australia, Brasil, Kanada, Perancis, India, Belanda, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Inggris, dan Amerika Serikat untuk melihat mana saja keterampilan-keterampilan yang menonjol. 

Inilah 25 Keterampilan Paling Populer di Tahun 2014


Dari analisa tersebut, muncul beberapa tren keterampilan yang bisa menjadi pertimbangan anda.

Pertama, bidang STEM (Science, Technology, Engineering, and Math). Daftar keterampilan paling menonjol ternyata didominasi oleh keterampilan-keterampilan di bidang STEM. Sebagian besar merupakan keterampilan di keterampilan teknis yang meliputi keterampilan STEM tradisional seperti mekanik, material, dan teknik elektro.

Kedua, pertumbuhan data yang cepat. Kita hidup di era dimana data tumbuh dengan pesat, sehingga para pebisnis secara agresif mencari ahli dalam bidang penyimpanan, pengambilan, dan analisis data. Di berbagai belahan dunia, kemampuan statistik dan analisa data ini sangat dihargai.

Ketiga, penguasaan berbagai bahasa. Jasa internasionalisasi dan lokalisasi sangat dihargai oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi secara global. Dengan demikian, kemampuan menerjemahan bahasa berada dalam daftar 25 keterampilan populer yang paling dicari di banyak negara.

Munculnya para Pemasar Teknis. Bidang ini termasuk keterampilan pemasaran digital, online, dan SEO (search engine optimization).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper