Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Donasi 1.020 Lentera Surya ke Warga NTT

Panasonic bekerja sama dengan lembaga Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA) dan Kopernik, kembali menyumbangkan 1.020 Solar Lanterns untuk masyarakat dengan keterbatasan akses listrik di Nusa Tenggara Timur (NTT) – Pulau Sumba dan wilayah Timor Tengah Utara (TTU).n
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 26 Februari 2015  |  20:45 WIB
Panasonic Donasi 1.020 Lentera Surya ke Warga NTT
Panel Surya - Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic bekerja sama dengan lembaga Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA) dan Kopernik, kembali menyumbangkan 1.020 Solar Lanterns untuk masyarakat dengan keterbatasan akses listrik di Nusa Tenggara Timur (NTT) – Pulau Sumba dan wilayah Timor Tengah Utara (TTU).

Sumbangan ini merupakan upaya yang kedua kalinya dilakukan oleh Panasonic. Pada Maret 2014, Panasonic telah menyalurkan sebanyak 1.000 Solar Lantern kepada masyarakat di pulau Sabu dan pulau Sumba.

Donasi tersebut tersalurkan di bawah naungan program global bernama “100 Thousand Solar Lanterns Project” yang bertujuan untuk menyediakan 100.000 buah Solar lantern pada 2018.

Pulau Sumba dan Wilayah Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur dipilih sebagai lokasi yang tepat karena kedua pulau tersebut merupakan daerah dengan akses listrik yang masih kurang memadai dan tidak stabil.

Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic Indonesia mengatakan program Global 100 Thousand Solar Lanterns Projecttelah mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat Indonesia, terutama mereka yang merasa diuntungkan dengan adanya Solar Lantern.

Lampu bertenaga surya ini memiliki sumber penerangan ramah lingkungan dan dapat memberi penerangan kepada masyarakat yang hidup di daerah dengan akses listrik terbatas.

“Sehingga memungkinkan mereka mendapatkan akses terhadap pendidikan, kesehatan dan keamanan yang lebih baik. Saya berharap solar lantern akan terus dapat mengatasi masalah-masalah sosial guna menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Kamis (26/2).

Melalui IBEKA, sebanyak 710 solar lanters akan disumbangkan kepada masyarakat yang tinggal di pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sepuluh diantaranya merupakan sumbangan dari Gamba Osaka, tim sepak bola asal jepang yang disponsori oleh Panasonic.

Penyerahan resmi secara simbolik telah diadakan pada saat pembukaan pertandingan persahabatan Panasonic Cup 2015 antara Gamba Osaka dengan tim sepakbola Persija pada hari Sabtu, 24 Januari 2015 di Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta.

 
Selain melalui IBEKA, Panasonic juga berkerjasama dengan Kopernik. Bersama Kopernik, Panasonic menyumbangkan sebanyak 310 solar lanterns yang didonasikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top