Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Donasi 1.020 Lentera Surya ke Warga NTT

Panasonic bekerja sama dengan lembaga Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA) dan Kopernik, kembali menyumbangkan 1.020 Solar Lanterns untuk masyarakat dengan keterbatasan akses listrik di Nusa Tenggara Timur (NTT) – Pulau Sumba dan wilayah Timor Tengah Utara (TTU).n
Panel Surya/Jibi
Panel Surya/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic bekerja sama dengan lembaga Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan (IBEKA) dan Kopernik, kembali menyumbangkan 1.020 Solar Lanterns untuk masyarakat dengan keterbatasan akses listrik di Nusa Tenggara Timur (NTT) – Pulau Sumba dan wilayah Timor Tengah Utara (TTU).

Sumbangan ini merupakan upaya yang kedua kalinya dilakukan oleh Panasonic. Pada Maret 2014, Panasonic telah menyalurkan sebanyak 1.000 Solar Lantern kepada masyarakat di pulau Sabu dan pulau Sumba.

Donasi tersebut tersalurkan di bawah naungan program global bernama “100 Thousand Solar Lanterns Project” yang bertujuan untuk menyediakan 100.000 buah Solar lantern pada 2018.

Pulau Sumba dan Wilayah Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur dipilih sebagai lokasi yang tepat karena kedua pulau tersebut merupakan daerah dengan akses listrik yang masih kurang memadai dan tidak stabil.

Ichiro Suganuma, Chief Representative Panasonic Indonesia mengatakan program Global 100 Thousand Solar Lanterns Projecttelah mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat Indonesia, terutama mereka yang merasa diuntungkan dengan adanya Solar Lantern.

Lampu bertenaga surya ini memiliki sumber penerangan ramah lingkungan dan dapat memberi penerangan kepada masyarakat yang hidup di daerah dengan akses listrik terbatas.

“Sehingga memungkinkan mereka mendapatkan akses terhadap pendidikan, kesehatan dan keamanan yang lebih baik. Saya berharap solar lantern akan terus dapat mengatasi masalah-masalah sosial guna menciptakan kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam siaran pers, Kamis (26/2).

Melalui IBEKA, sebanyak 710 solar lanters akan disumbangkan kepada masyarakat yang tinggal di pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Sepuluh diantaranya merupakan sumbangan dari Gamba Osaka, tim sepak bola asal jepang yang disponsori oleh Panasonic.

Penyerahan resmi secara simbolik telah diadakan pada saat pembukaan pertandingan persahabatan Panasonic Cup 2015 antara Gamba Osaka dengan tim sepakbola Persija pada hari Sabtu, 24 Januari 2015 di Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta.

 
Selain melalui IBEKA, Panasonic juga berkerjasama dengan Kopernik. Bersama Kopernik, Panasonic menyumbangkan sebanyak 310 solar lanterns yang didonasikan kepada masyarakat yang tinggal di daerah Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper