Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Tanam 10.000 dari Target 40.000 Pohon

PT Astra Daihatsu Motor, agen tungga pemegang merek Daihatsu, bersama anggota ADM Suppliers Club(ASC) melakukan penanaman 10.000 pohon di Kabupaten Bekasi dan Karawang, Jawa Barat.
Ilustrasi/Jibi
Ilustrasi/Jibi

Bisnis,com, JAKARTA-PT Astra Daihatsu Motor, agen tungga pemegang merek Daihatsu, bersama anggota ADM Suppliers Club(ASC) melakukan penanaman 10.000 pohon di Kabupaten Bekasi dan Karawang, Jawa Barat.

Iwan A. Tunggawidjaja, Head of Purchasing Division Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan penanaman 10.000 pohon sebagai kegiatan lanjutan dari komitmen Daihatsu dalam melestarikan lingkungan.

“Sekaligus merupakan implementasi program CSR Daihatsu khususnya Pilar Hijau Bersama Daihatsu dengan memberi perhatian pada kesehatan lingkungan, penghijauan dan pelestarian alam,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (9/3/2015).

Menurutnya, ADM menargetkan selama tahun ini akan melakukan penanaman 40.000 pohon, bertepatan dengan pencapaian produksi ke 4 juta unit kendaraan.

Dia menjelaskan program penanaman pohon pada pekan lalu dilakukan di 3 lokasi yaitu 7.500 pohon di Bumi Perkemahan Karang Kitri, 2.000 pohon di daerah Loji, dan 500 pohon di Karawang.

Adapun jenis pohon yang ditanam, diantaranya pohon kayu seperti Cassia, Trembesi, Mahoni, Kiara Payung, Angsana, Ketapang, dan Bintaro serta pohon langka seperti Juwet, Buni, Buah Nona, dan Ceremai, serta pohon buah seperti Nangka dan Sirsak.

Pada tahun 2014, Daihatsu telah menanam lebih dari 20.000 pohon dan menciptakan ruang hijau untuk mengembalikan keanekaragaman hayati.

Ruang hijau tersebut berada di Taman Daihatsu yang terletak di Taman Lalu Lintas, Cibubur dan Hutan Daihatsu di Cipule, Karawang Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper