Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jobstreet.com Luncurkan Aplikasi JOFOM, Simak Rinciannya

Untuk Anda yang baru lulus SMA, SMK STM atau dibawahnya tak perlu khawatir sulit dalam mencari pekerjaan, karena saat ini JobStreet.com telah mengaplikasikan JOFOM.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 14 Maret 2015  |  10:30 WIB
Jobstreet.com Luncurkan Aplikasi JOFOM, Simak Rinciannya
JobStreet luncurkan aplikasi JOFOM - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com,Jakarta—Untuk Anda yang baru lulus SMA, SMK STM atau dibawahnya tak perlu khawatir sulit dalam mencari pekerjaan, karena saat ini JobStreet.com telah mengaplikasikan JOFOM.

JOFOM merupakan aplikasi pencari kerja yang hanya menayangkan iklan lowongan kerja untuk sektor informal atau non gelar.

Product Owner Jobstreet.com Suresh Sakadivan mengatakan penggunaan aplikasi JOFOM ini dilaterbelakangi oleh belum adanya aplikasi yang berfokus kepada lowongan pekerjaan di sektor informal. Padahal sektor pekerjaan ini terbesar di Indonesia yaitu 46 juta pekerja.

“Selain itu, dengan adanya JOFOM diharapkan dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia,” tuturnya belum lama ini.

Dia menjelaskan melalui fitur yang ada di JOFOM terutama Hubungi Langsung dan Wawancara Langsung dinilai akan memudahkan dan cepat dalam proses perekrutan. Para pencari kerja dapat langsung menghubungi user dan melakukan wawancara atau langsung datang untuk menghadiri wawancara sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Untuk mengakses aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store, dan saat ini pihaknya mencatat sudah diunduh lebih dari 12.000 pengguna dan halaman lowongan kerja telah di view lebih dari 500.000 pengguna serta memiliki lowongan lebih dari 2.000 lowongan kerja perharinya.

Sementara itu Country Manager Jobstreet.com Faridah Lim menambakan dilatarbelakangi oleh tingginya angka pengangguran di Indonesia dan kurang meratanya kesempatan kerja terutama di sektor informal.

Selain itu, penyebaran informasi yang tidak merata dan tepat sasaran karena sebetulnya kesempatan kerja sektor informal ini ada dan banyak. Namun, karena informasi tersebut tidak sampai mereka yang membutuhkan.

“Maka JobStreet.com mengaplikasikan JOFOM untuk bisa mengakomodir tenaga kerja di sektor informal tersebut,” tutur Faridah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jobstreet.com
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top