Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Cari Kerja Melalui Aplikasi Jofom, Ini Caranya

Bagi Anda yang ingin mencari kerja di Jofom, aplikasi android dari Jobstreet.com yang khusus menawarkan lowongan kerja informal, tidak perlu bingung.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 14 Maret 2015  |  12:52 WIB
Cari Kerja Melalui Aplikasi Jofom, Ini Caranya
pencarian lowongan kerja melalui aplikasi jofom - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin mencari kerja di Jofom, aplikasi android dari Jobstreet.com yang khusus menawarkan lowongan kerja informal, tidak perlu bingung. 

Faridah Lim, Country Manager Jobstreet mengatakan hanya ada tiga langkah yang harus dilalui. Pertama, para pencari kerja harus mendownload aplikasi Jofom di google play dari handphone android. 

Setelah itu, pilih lowongan kerja yang diinginkan. Sesuaikan dengan lokasi, persyaratan yang diajukan, serta gaji yang diharapkan. Jika cocok, maka Anda dapat langsung menghubungi perusahaan.

“Para pencari kerja tidak perlu mengisi data apapun karena memang tidak ada data basenya, berbeda dengan jobstreet. Jika berminat, dia bisa langsung memencet call untuk menghubungi perusahaan atau pencet walk in interview dan melihat tanggal berapa dan dimana bisa wawancara langsung,” ujarnya akhir pecan.

Tidak hanya bagi para pencari kerja, Jofom juga memberikan kemudahan bagi perusahaan atau pihak yang menawarkan pekerjaan. Mereka hanya perlu mengunduh aplikasinya, melengkapi data iklan lowongan, mulai dari lokasi, kategori pekerjaan, rincian pekerjaan, gaji, kriteria yang diharapkan, hingga nomor telepon yang dapat dihubungi.

Untuk nomor kontak, Faridah merekomendasikan agar perusahaan memiliki nomor khusus untuk itu.

 “Setelah selesai diisi semua, maka klik lanjut dan iklan lowongan kerja sudah dapat dilihat ratusan ribu pencari kerja yang siap menghubungi Anda.”

 Aplikasi tersebut menurutnya memang sengaja dibuat sesederhana mungkin sehingga memudahkan pencari kerja mendapatkan pekerjaan langsung dari perusahaan.

Faridah berharap aplikasi ini dapat mengurangi jumlah pengangguran terbuka di Indonesia. Berdasarkan data badan pusat statistic, jumlah pengangguran per Agustus 2014 mencapai 7,2 juta atau 5,7% dari jumlah angkatan kerja 125,3 juta. Dari 7,2 juta tersebut, 3,3 juta diantaranya merupakan lulusan SMA, SMK, sederajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jobstreet.com
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top