Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Axa Dan Yayasan Anak Indonesia Gelar Program Pemberian Makanan Tambahan

Axa Mandiri dan Axa bekerjasama dengan Yayasan Anak Indonesia memulai pelaksanaan program pemberian makanan tambahan

Bisnis.com, JAKARTA--AXA Mandiri dan AXA, bekerja sama dengan Yayasan Anak Indonesia, memulai pelaksanaan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Balaraja, Banten, untuk membantu peningkatan gizi demi menjamin tumbuh kembang anak-anak balita Indonesia.

Program pemberian makanan tambahan ini juga dibarengi dengan pemberian edukasi kepada para ibu serta kader Posyandu di Desa Klutuk, Desa Gadog, dan Desa Sasak mengenai gizi dan bagaimana mengetahui kondisi kesehatan anak.

“Dengan program ini, kami berharap kesehatan anak-anak akan lebih baik dari sebelumnya dan para ibu mendapatkan ilmu serta pemahaman yang bermanfaat dalam hal gizi dano kesehatan,” ujar Tisye Diah Retnojati, Chief of In Branch Channel AXA Mandiri Financial Services (AMFS).

Program PMT diberikan kepada lebih dari 200 balita di tiga desa tersebut dan dilaksanakan selama 9 bulan penuh, terhitung mulai April 2014 dan berakhir pada Desember 2014. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen AXA Mandiri dan AXA untuk membantu pemerintah dalam menangani gizi buruk dan malnutrisi pada anak yang masih menjadi masalah kesehatan di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh World Bank, 8,4 juta balita, atau 37,2% dari total jumlah balita di Indonesia, menderita stunting  (kerdil) dan malnutrisi kronis sepanjang tahun 2013. Kondisi ini perlu mendapatkan perhatian lebih karena menurut World Bank, dampak paling merugikan adalah terhadap perkembangan otak anak yang mampu mempengaruhi tingkat kecerdasannya.

“Karena itu pula, kami memberikan program edukasi kepada para ibu di Balaraja mengenai pentingnya pemberian gizi yang cukup dan seimbang kepada anak-anak mereka. Kami percaya pendidikan kepada ibu merupakan kunci kesuksesan dari program ini,” ucap Yanti Parapat, Direktur AXA Life Indonesia (ALI), sembari menambahkan semangat ini sejalan dengan perayaan Women’s International Day atau Hari Perempuan Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Mei.

Berbarengan dengan pemberian PMT ini, para ibu akan mengikuti Kelas Ibu Balita di Posyandu, dimana mereka akan diberikan pengetahuan dan pemahaman oleh para kader Posyandu dan bidan mengenai tata cara merawat anak dan memberi gizi yang tepat. Menurut Suci, bidan yang menangani kesehatan ibu dan anak di ketiga desa ini, para ibu bahkan seluruh warga desa pada umumnya sangat antusias dengan seluruh program PMT.  Program yang tengah berjalan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang kepada masyarakat di Balaraja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper