Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekrutmen Karyawan, Mondelz Buru Lulusan Baru Perguruan Tinggi

Mondelez International merekrut calon pemimpin di perusahaan perusahaan makanan ringan dari kalangan fresh graduate di Indonesia melalui program I Take a Step towards Excellence (i-Taste).nn
Program itu menerapkan konsep 70:20:10. /Bisnis.com
Program itu menerapkan konsep 70:20:10. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mondel"z International merekrut calon pemimpin di perusahaan perusahaan makanan ringan dari kalangan fresh graduate di Indonesia melalui program I Take a Step towards Excellence (i-Taste).

Irvandi Ferizal, HR Director Mondelez Indonesia mengatakan mencetak sumber daya manusia berkualitas menjadi perhatian utama perusahaan, mengingat persaingan industri untuk mendapatkan sumber daya manusia bertalenta itu sangat tinggi. Hal itu karena sumber daya manusia merupakan salah satu aset penting perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis.

"Mondelez Indonesia telah menjalankan program I-Taste yang berlangsung selama 18 bulan. Program I-Taste bekerjasama dengan beberapa universitas di Indonesia. Selama program peserta akan mempelajari semua lini bisnis; mulai dari sales, marketing, integrated supply chain, human resources hingga corporate finance," ujar Irvandi, dalam rilisnya, Senin (18/5/2015).

Program itu menerapkan konsep 70:20:10, di mana 70% adalah penugasan proyek, 20% coaching dan mentoring serta 10% pembelajaran di kelas. Dia percaya pembelajaran terbesar adalah ketika mereka melakukan on the job training, di mana mereka akan belajar proses decision making.

"Tentu ada resiko besar bagi perusahaan, yaitu kualitas dari hasil pekerjaan. Oleh karena itu, kami sangat memastikan agar pendampingan dilakukan dengan baik oleh para manajer senior," katanya.

Salah satu lulusan I-Taste, Martina Elvasari dari Mondelez Indonesia, saat ini menjabat sebagai Manager Talent Acquisition Project for Asia, Mondel"z International, dan berbasis di Singapura.

"Mengikuti program I -Taste adalah pengalaman berharga bagi perjalanan karir saya. Tidak ada perjalanan karir yang mudah, semua harus dimulai dari bawah, tetapi salah satu faktor penting penentu keberhasilan yaitu opportunity. Program I-Taste ini memberi kesempatan untuk belajar mengenai soft dan hard skill dalam bisnis serta kempemimpinan," kata Martina.

Irvandi berharap program tersebut akan membantu mempercepat proses belajar mereka mengenai industri FMCG pada umumnya dan tentang bisnis Mondelez Indonesia secara khusus, sehingga dapat memperkecil gap kebutuhan talent di masa yang akan datang.

Mondelez Indonesia adalah bagian dari Mondel"z International, Inc. pemimpin global di industri cokelat, biskuit, permen karet, kopi dan minuman bubuk. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper