Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lindungi Pantai Dari Abrasi, Pluit City Tanam 5.000 Mangrove

Wilayah Jakarta menghadapi ancaman abrasi pantai dan penurunan kualitas ekosistem bawah laut dalam beberapa waktu mendatang jika tidak ada upaya mengatasinya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Wilayah Jakarta menghadapi ancaman abrasi pantai dan penurunan kualitas ekosistem bawah laut dalam beberapa waktu mendatang jika tidak ada upaya mengatasinya.

Guna mengatasi masalah tersebut PT Agung Podomoro Land melalui anak perusahannya PT Muara Wisesa Samudra melakukan upaya perlindungan pesisir dan ekosistem bawah laut dengan menanam mangrove.

Perusahaan pengembang kota baru Pluit City tersebut melakukan penanaman lebih dari 5.000 bibit mangrove di sepanjang pantai Kali Adem, Muara Angke Jakarta Utara.

Pramono, Public Relations PT Muara Wisesa Samudra, mengatakan penanaman  5000 bibit  mangrove dilaksanakan bersama-sama dengan warga setempat, termasuk  para siswa Sekolah Dasar di sekitar Muara Angke.

“Selain itu juga pihak Lurah, Ketua Rukun Tetangga, Ketua Rukun Warga dan para tokoh masyarakat di Muara Angke,” katanya, Rabu (3/6/2015).

Menurut Pramono, dengan penanaman pohon mangrove itu diharapkan dapat  mempercepat terciptanya hutan mangrove yang nantinya bermanfaat bagi  ekosistem di Muara Angke dan sekitarnya.

Dia mengatakan pengembang Pluit City mengundang 100 anak SD serta Lurah, RT, RW dan tokoh masyarakat hingga total 200 orang untuk bersama-sama menaman mangrove.

Hadir pada acara tersebut antara lain Nur Indra Vice President Director PT Agung Podomoro Land, Stave Senduk Pengurus Yayasan APL, dan Melly Suryani Deputy Marketing Director PT Muara Wisesa Samudra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper